Minggu, 27 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

ATURAN DP MULTIFINANCE: Motor 20%, mobil 25%

Andhika Anggoro Wening   -   Jum'at, 16 Maret 2012, 17:05 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Kementerian Keuangan memastikan ketentuan minimal uang muka (down payment/DP) 20% untuk motor dan mobil produktif dan mobil pribadi 25% untuk kredit pembiayaan yang disalurkan perusahaan multifinance.Hal itu disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenku Yudi Pramadi dalam rilis persnya hari ini, 16 Maret 2012. Namun, detail peraturan menteri keuangan (PMK) tersebut belum dipublikasikan."Kendaraan roda empat produktif memenuhi kriteria paling sedikit sebagai berikut: kendaraan angkutan otang atau barang yang memiliki izin untuk melakukan kegiatan usaha tertentu," jelas Yudi.Info yang beredar menyebutkan surat keputusan bernomor No.43/PMK.010/2012 tentang Uang Muka Pembiayaan Konsumen Untuk Kendaraan Bermotor Pada Perusahaan Pembiayaan tersebut baru disahkan Menteri Keuangan semalam.

 

Rencananya rilis akan diterbitkan pagi ini, sehingga berbarengan dengan rilis dari Bank Indonesia. Ketentuan tersebut hanya berselisih 5% dari ketentuan perbankan yang baru diterbitkan Bank Indonesia hari ini.Peraturan minimal DP kredit kendaraan bermotor (KKB) Bank Indonesia untuk perbankan ditetapkan untuk motor 25%, mobil produktif 25%, dan mobil nonproduktif 30%.Kedua ketentuan, baik yang diterbitkan Kemenku dan Bank Indonesia, memiliki masa transisi 3 bulan sejak peraturannya diundangkan. (Bsi)


Editor :

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.