Rabu, 23 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

DEMO BBM: Buruh Bekasi ancam kuasai tol Cikampek-Jakarta besok 30 Maret

Editor   -   Kamis, 29 Maret 2012, 17:40 WIB

BERITA TERKAIT

 

BEKASI: Aliansi Forum Solidaritas Buruh Kota Bekasi (FSBKB)  Jawa Barat mengancam akan menutup akses tol menuju Jakarta besok, 30 Maret, apabila  kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tetap dilakukan.

 

“Bila pemerintah tetap menaikkan harga BBM pada sidang paripurna besok, seluruh buruh siap menutup tol Jakarta-Cikampek dengan menerobos masuk tol menggunakan sepeda motor,” ujar juru bicara FSBKB Masrul Zambak di sela-sela aksi demonstrasi di gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis 29 Maret 2012.

 

Menurut dia, perjuangan buruh untuk memperoleh upah minimum Kabupaten/Kota Bekasi dengan melangsungkan aksi menutup akses tol pada Januari 2012 akan sia-sia, apabila diiringi kenaikan harga BBM pada 1 April.

 

“Kami menentukan kenaikan UMK pada saat itu tidak memperhatikan adanya kenaikan tarif BBM,” ujarnya.

 

Dia juga mengatakan rencana aksi menutup jalan tol akan menyertakan sejumlah aliansi buruh dari  Kabupaten Bekasi, Depok, Karawang, dan Tangerang.

 

Secara terpisah, Koordinator Buruh Bekasi Bergerak (BBB) Obon Tabroni mengatakan penutupan tol adalah aksi puncak dari kaum buruh dalam memperjuangkan hak kehidupan yang layak.

 

“Kita akan buat aksi massa terbesar dalam sejarah Bekasi. Tanpa reaksi massa, DPR tidak akan melakukan perubahan. Saat ini cuma tiga partai yang menolak kenaikan BBM, yakni Hanura, Gerindra, dan PDIP,” katanya. (Antara/ea)

 

 


Source : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.