Senin, 24 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PENGUMUMAN SNMPTN bisa dilihat hari ini. 53.401 Siswa lolos jalur UNDANGAN

A. Nurul Fajri   -   Sabtu, 26 Mei 2012, 17:39 WIB

BERITA TERKAIT

 

JAKARTA: Sedikitnya 53.401 siswa lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan 2012"Dari 230.000-an pendaftar jalur undangan, dinyatakan 53.401 peserta lolos jalur undangan dan 15.313 merupakan penerima Bidik Misi," kata Rochmat Wahab, Sekretaris Umum Panitia SNMPTN 2012, Sabtu 26 Mei 2012.

 

Pengumuman hasil jalur undangan dapat diakses mulai pukul 17.00 WIB Sabtu (26 Mei 2012)  melalui http://www.snmptn.ac.id dan http://www.its.ac.id, jelas Rochmat di dampingi Tri Yogi Yuwono Ketua Bidang TIK SNMPTN yang juga rektor ITS,Yoni Koesmaryono Wakil Ketua Pokja (Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan IPB) di Kemdikbud Jakarta, hari ini.Rochmat mengatakan jadwal pengumuman dimajukan dari jadwal sebelumnya yaitu Senin, 28 Mei 2012. Dengan demikian untuk pengumuman di media cetak bisa dilihat di koran  pada Minggu (27 Me) pagi.

 

"Pengumuman ini dikarenakan proses seleksi SNMPTN 2012 sudah selesai dilaksanakan,dan secara umum telah berjalan dengan lancar ,tidak menemui kendala yag berarti," jelasnya.Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pendaftar jalur undangan 2012 meningkat 9%. Demikian pula dengan peserta program Bidik Misi yang meningkat 7%. Jumlah penerima Bidik Misi melalui jalur undangan masih jauh dari kuota yang ditetapkan oleh Kemendikbud yakni 40.000."Sisanya yang sekitar  25 ribu akan diambil dari berbagai jalur baik jalur tulis maupun mandiri. Jadi mereka yang diterima melalui dua jalur tersebut dan merupakan siswa miskin akan diberikan beasiswa bidik misi tersebut," kata Rochmat.

 

Para pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi jalur undangan SNMPTN 2012 ini diterima di 61 PTN penyelenggara. Mereka yang lolos seleksi harus segera melakukan registrasi di PTN penerima pada 12-13 Juni 2012.

 

Sebenarnya kuota Jalur Undangan tahun ini mencapai 58.329 siswa. Namn, karena sejumlah hal, akhirnya kuota tersebut tidak tercapai. Beberapa diantaranya karena tidak semua PTN mendapat jumlah peminat yang sesuai.

 

Universitas Negri Yogyakarta, misalnya,  menerima hanya  1340 mahasiswa baru. (ea)

 

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:

 

 

 


Editor : Marissa Saraswati

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.