Kamis, 31 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

EURO 2012: PREDIKSI SWEDIA VS PRANCIS, Swedia bisa bikin kejutan

  -   Selasa, 19 Juni 2012, 18:49 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA-- Kuda hitam Swedia memang sudah tidak memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2012. Namun, kondisi tanpa beban seperti itulah yang bisa membuat penampilan Swedia jadi kesetanan.

 

Pelatih Swedia Erik Hamren tidak memiliki masalah cedera pemain menjelang laga penutup Grup D menghadapi Prancis.

 

Meskipun demikian Mikael Lustig, yang lebih banyak absen sepanjang musim akibat cedera, tampaknya akan absen karena memiliki masalah pada pinggul yang memaksanya keluar pada partai melawan Inggris.Jonas Olsson tampaknya akan kembali bermain sebagai bek tengah, sedangkan Andreas Granqvist akan kembali bermain sebagai bek tengah. Sementara Johan Elmander tampaknya akan kembali turun sebagai starter seperti saat melawan Inggris setelah absen pada partai melawan Ukraina.

 

Namun ia harus bersaing dengan Markus Rosenberg di depan. Adapun Ola Taivonen akan kembali menggantikan Anders Svensson seandainya Hamren ingin bermain lebih menyerang.Di kubu Prancis, Yohan Cabaye mengalami sedikit cedera yang memaksanya berlatih terpisah dengan anggota tim yang lain. Ia kemungkinan akan bisa digantikan gelandang Yann M'Vila yang sebelumnya juga telah menyatakan telah fit setelah absen pada partai perdana melawan Inggris.Di lini pertahanan, Gael Clichy akan kembali menempati posisi bek kiri setelah sukses menggantikan Patrice Evra saat Prancis mengalahkan Ukraina. Sedangkan di posisi bek tengah, Laurent Koscielny bisa melakoni debutnya menggantikan Adil Rami yang tampil kurang bagus pada dua partai sebelumnya.Sementara di lini depan, Karim Benzema akan bersaing dengan Olivier Giroud di depan setelah striker Real Madrid itu gagal menjaringkan satu gol pun di Euro 2012 sejauh ini. Sedangkan winger PSG Jeremy Menez tampaknya akan tetap menjadi starter setelah penampilan ciamiknya melawan Ukraina.Rekor Swedia atas Prancis dari 17 pertemuan terakhir adalah 4 kali menang, 5 kali seri, dan 8 kali kalah, Swedia tidak pernah menang atas Prancis dari 3 kali pertemuannya di ajang EURO, hanya meraih 2 kali seri, dan 1 kali kalah.Prancis menang 3 – 2 pada pertemuan terakhir mereka di 20 Agustus 2008 di Gothenberg.Swedia terakhir kali tampil pada EURO 2008, dimana mereka tidak lolos ke fase berikutnya setelah hanya meraih 1 kemenangan, dan 2x kalah. Swedia hanya memenangkan 1 pertandingan dari 13 pertandingan terakhir mereka di ajang EURO 2012.Swedia mencetak 31 gol pada saat kualifikasi EURO 2012, hanya kalah dari Belanda dengan 37 golnya, dan Jerman dengan 34 gol. Prancis belum pernah kalah dari 23 pertandingan terakhir mereka, memenangkan 16 pertandingan dari 23 pertandingan terakhir sejak dikalahkan Belarusia 1 – 0.Jeremy Menez, Philippe Mexes, dan Debuchy tidak dapat bermain apabila mereka terkena 1 kartu kuning pada pertandingan terakhir menghadapi Swedia. Swedia sudah dipastikan berada diposisi paling akhir Grup D setelah mengalami 2 kekalahan secara beruntun dari Ukraina dan juga Inggris.Apabila pertandingan seri, Prancis tetap dapat lolos ke fase berikutnya.(api) 

 

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA >>>

 

ARTIKEL KABAR24 >>>


Editor :

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.