Kamis, 24 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

IDUL FITRI: 1.000 Tahanan akan berlebaran di Lapas Salemba

Editor   -   Kamis, 16 Agustus 2012, 03:51 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Sebanyak 1.000 tahanan lebih akan merayakan Lebaran dalam tenda-tenda di lapangan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba."Kita akan sediakan tempat dan tenda untuk keluarga pembesuk agar bisa merayakan Lebaran bersama-sama," kata Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik Tri Budi H.Tidak hanya menyediakan fasilitas untuk besuk, Laps Salemba juga akan menyiagakan lebih banyak petugasnya untuk melayani pembesuk yang diperkirakan berdatangan dari pagi hingga sore hari selama Lebaran."Semua petugas lapas tidak boleh cuti dan tidak boleh izin, dan akan kita pastika shift untuk melayani para pembesuk," kata Kepala Lapas Salemba A. Yuspachruddin.Yuspachruddin memperkirakan pada Lebaran nanti pembesuk akan jauh lebih banyak diperkirakan selama Ramadan ini yang rata-rata per hari 180 pengunjung."Saat Lebaran nanti, jumlah pembesuk akan berlipat ganda karena 80 persen dari total tahanan adalah muslim," katanyaTidak hanya memperkerap tugas para petugas Lapas dan menyediakan fasilitas tambahan, Lapas ini juga intensif mengadakan kegiatan pesantren dan lomba Islami."Kita akan umumkan kegiatan Islamiah selama Ramadan, diantaranya pengumuman lomba kultum, cerita pendek, cerdas cermat, adzan, dan membaca al-quran," kata Yuspachruddin.Dia mengungkapkan lomba-lomba keagamaan ini disambut baik oleh ribuan narapidana dan anak didik lapas."Setiap malam ada taraweh, rata-rata 400 orang ikut secara bergilir karena kekurangan lahan, ada juga kegiatan tadarusan Alquran sampai jam 10 malam," katanya.Lapas juga mengadakan kegiatan tausyiah bekerjasama dengan Koordiantor Dakwah Islamiyah dan didukung Kedubes Arab Saudi. "Kita undang penceramah-penceramah dari luar," katanya. (Antara/faa)


Source : Newswire

Editor :

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.