Senin, 20 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LG genjot penjualan monitor LED

Peni Widarti   -   Jum'at, 14 September 2012, 11:00 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: LG Electronics Indonesia menggenjot penjualan monitor LED (light emitting diode) yang semakin banyak digemari masyarakat dibandingkan dengan LCD monitor.Susanto, Product Manager IT Product PT LG Electronics Indonesia mengatakan target penjualan monitor tahun ini 536.000 unit, tumbuh 3% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. Lembaga riset memprediksi penjualan monitor tahun ini turun 16%.Dari penjualan sepanjang tahun ini 70% diantaranya merupakan LED monitor, sisanya LCD monitor. Porsi ini sepertinya bertahan hingga akhir tahun. Komposisi tersebut berubah dibandingkan dengan tahun lalu, dimana 75% penjualan disumbangkan oleh LCD monitor."Hingga saat ini kami sudah mencapai 70% dari target," ujarnya, Jumat (14 September).LED monitor saat ini semakin diminati karena masyarakat semakin menyadari keunggulannya dibandingkan dengan LCD monitor seperti gambar lebih tajam dengan kualitas stabil. Tahun ini selisih harga antara LED dan LCD monitor juga semakin tipis, hanya 5%-7%.Susanto memprediksi di kuartal IV tahun ini selisih harga hanya tinggal US$1--US$2 per unit. LG optimistis menguasai  market share terbesar dengan target penjualan 536.000 unit. Lembaga riset GfK memprediksi penjualan monitor di Indonesia tahun ini sebesar 1,08 juta unit.Dari ukuran layar, monitor dengan ukuran 19 inci masih menyumbangkan penjualan terbesar bagi LG sebesar 36% dari total penjualan, sementara ukuran 16 inci sebesar 26%.

Layar tiga dimensi yang diperkenalkan tahun lalu masih belum mendominasi penjualan, tetapi mulai diterima dengan semakin terjangkaunya harga jual.Susanto menambahkan saat ini pihaknya memperkenalkan monitor terbaru dengan teknologi in plane switching (IPS) yang memiliki keunggulan tidak ada distorsi warna, tampilan cemerlang sesuai dengan aslinya, serta menawarkan sudut pandang luas hingga 178 derajat.Hadir dengan empat tipe, rangkaian monitor IPS ini ditawarkan mulai dari Rp2,2 juta--Rp7,5 juta per unit. (Bsi)


Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.