Sabtu, 25 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILKADA DKI: Pasangan Jokowi-Ahok menyerang

Saeno   -   Jum'at, 14 September 2012, 22:00 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: KPUD Jakarta menggelar debat kandidat calon gubernur untuk pemilihan putaran kedua. Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama tampil menyerang pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Debat kandidat yang digelar di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, malam ini (14/09) dihadiri dua pasangan yang berlaga pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Masing-masing pasangan diberikan waktu 5 menit untuk mempresentasikan visi-misinya.

Pada sesi yang membahas soal ekonomi, kesejahteraan rakyat dan pendidikan pasangan Jokowi-Ahok menyindir pasangan Foke-Nara. Jokowi menyentil Foke sebenarnya bisa menang pada putaran pertama apabila memberikan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang baik.

"Saya di Solo periode pertama menang 37%. Pada periode kedua menang lebih dari 90%, karena menerapkan kartu pintar dan kartu sehat. Kalau Pak Foke seperti ini mungkin sudah menang pada putaran pertama," ujarnya disambut gelak tawa audiens.

Jokowi juga mengkritik pengembangan pasar atau pusat perbelanjaan cenderung berpihak kepada kepentingan kaum pemodal. Hal itu, sambungnya, terbukti dari banyaknya pembangunan mall yang tidak memberikan tempat pada usaha kecil dan produktif.

"Lihat saja pengembangan pasar tradisional tertinggal. Terlihat kumuh, becek, kotor dan tidak enak lainnya. Berbeda dengan pembangunan mall. Tapi, itu juga tidak berpihak kepada pelaku usaha kecil," paparnya.

Mendapat kritik dari Jokowi, Foke tidak tinggal diam. Dia membantah tidak memberikan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang baik bagi warga Jakarta. "Pendidikan gratis sudah 9 tahun. Indeks pembangunan. Usia harapan hidup tertinggi di Indonesia. Jadi tidak benar itu," ujarnya.

Selain itu, Foke membantah keberadaan pasar tradisional di Jakarta kumuh dan kotor. "Mungkin kalau Anda lebih banyak keliling di Jakarta akan melihat masih ada pasar tradisional yang bersih dan bagus," tegasnya.(msb)


Source : Hendri T. Asworo

Editor : Novita Sari Simamora

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.