Sabtu, 19 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

PILKADA DKI: Jokowi-Ahok siapkan strategi negosiasi di DPRD

Andhina Wulandari   -   Kamis, 20 September 2012, 19:06 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA : Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama akan menggunakan strategi negosiasi dan komunikasi politik yang baik untuk melancarkan program kerja di level legistlatif (DPRD).Seperti diketahui, Jokowi-Ahok yang hanya didukung oleh dua partai yakni PDIP dan Partai Gerindra kemungkinan akan mengalami kesulitan ketika berada DPRD yang sebagian besar mendukung Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli."Legislatif itu mitranya eksekutif (pemerintah), jadi tidak perlu dipermasalahkan, yang penting adanya negosiasi dan komunikasi politik yang baik," ucap Calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Kamis (20/9/2012)Pemerhati Kebijakan Publik Agus Pambagio mengatakan bahwa Jokowi dan Ahok harus memiliki taktik dan strategi khusus agar program kerja mereka dapat berjalan lancar dan tidak dihentikan di level legislatif."PDIP dan Gerindra hanya berapa persen di DPRD, mayoritas partai mendukung Fauzi Bowo. Kalau program nggak disetujui DPRD maka akan cukup sulit dan tidak jalan, maka harus ada taktik sehingga Jokowi bisa menjalankan program kerjanya." (ra)


Editor :

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.