Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILKADA DKI: Kadin DKI Harap Jokowi Pertimbangkan Kelanjutan Program

Editor   -   Jum'at, 21 September 2012, 18:41 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Kadin DKI Jakarta berharap gubernur terpilih DKI Jakarta dapat mempertimbangkan kelanjutan dari program-program yang sudah dirintis oleh gubernur sebelumnya demi kemajuan Ibu Kota.

“Siapa pun yang terpilih harus berpikir untuk kepentingan masyarakat. Harus melihat itu untuk kepentingan yang lebih besar, bukan kelompok,” kata Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi, Jumat (21/9).

Dalam perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 20 September, Gubernur incumbent Fauzi Bowo (Foke) kalah suara dibandingkan dengan pesaingnya, Joko Widodo (Jokowi).

Dia menaruh harapan gubernur terpilih mampu menciptakan Jakarta service city dengan membangun berbagai sarana dan infrastruktur pendukungnya.  Dia juga minta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  dapat mendorong usaha ekonomi kecil dan menengah.

Selain itu, lanjutnya, setiap potensi yang ada untuk meningkatkan devisa, juga penerimaan pajak harus terus digenjot sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Wakil Ketua Bidang Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Kadin DKI Jakarta Nasfi Burhan meminta kepada gubernur terpilih untuk bisa membuktikan secara nyata apa yang sudah dijanjikannya. Sesuai dengan keputusan lembaga tersebut, katanya, Kadin akan mendukung siapa pun gubernur terpilih, selama berpihak pada pengusaha.

“Kalau tidak merangkul pengusaha, maka akan susah karena tidak akan berjalan. Kami harap ada keberpihakan terutama pada pengusaha kecil dan kepastian akan keberadaan birokrasi yang lebih sederhana dan praktis,” katanya.

Dia menggarisbawahi janji kampanye Jokowi agar semua program yang dijanjikan ke publik memiliki jangka waktu dan target yang jelas. “Untuk mengatasi kemacetan atau masalah birokrasi, perlu dituangkan kejelasan lama waktu yang dibutuhkan untuk mengatasi hal tersebut,” tuturnya. (06/yus)


Source : Fatia Qanitat

Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.