Rabu, 22 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

RI Kirim Delegasi Ke Kongres Konsul Kehormatan Sedunia

Editor   -   Senin, 12 November 2012, 06:50 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA-Asosiasi Konsul Kehormatan untuk Indonesia (Association of Honorary Consuls to Indonesia/AHCI) mengirim sembilan orang delegasi untuk menghadiri Kongres Konsul Kehormatan Sedunia ke-10 di Monaco, 10-13 November 2012.

Ke-9 orang delegasi itu yakni Soy Martua Pardede (President/Dean of AHCI/Konsul Kehormatan Jamaika dan Makedonia di Jakarta), Rahmat Shah (Vice President/Dean of AHCI/Konsul Kehormatan Turki di Medan), Anangga W.Roosdiono (Auditor of AHCI/Konsul Kehormatan Irlandia di Jakarta), Harjanto Tjokrosetio (Vice President/Dean of AHCI/Konsul Kehormatan Jerman di Surabaya).

Selain itu, J.R. Radjimin (Konsul Kehormatan Hongaria dan Austria di Surabaya), Nico Barito (Konsul Jenderal Kehormatan Seychelles di Jakarta/member of the executive committee of AHCI), Djamal Ghozi Basmeleh (Konsul Kehormatan Maroko di Surabaya), Jahja Santoso (Konsul Kehormatan Latvia di Bandung), Onny Asri Miryam (Konsul Kehormatan Thailand di Surabaya).

Terselenggaranya Kongres Konsul Kehormatan Sedunia ini berkat dukungan Prince Albert II. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-30 berdirinya Federasi Konsul Kehormatan Sedunia.

AHCI sendiri sudah berdiri sejak 21 Agustus 2008 dan telah memperolah pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM pada tgl. 7 Februari 2009.

Di Indonesia ada sebanyak 67 Konsul Kehormatan yang mewakili 50 negara. Dari 67 Konsul Kehormatan tersebut 17 di Jakarta, 17 di Bali, 9 di Medan, 14 di Surabaya, 3 di Yogyakarta, 4 di Bandung, 3 di Makassar.

Sampai saat ini sebanyak 22 Konsul Kehormatan telah menjadi Anggota AHCI dan sebanyak 21 sudah menjadi Anggota FICAC.

Pada Kongres sedunia yang diadakan sekali tiga tahun ini akan dipilih pengurus yang baru dan AHCI telah mencalonkan Rahmat Shah sebagai Vice President dan J.R. Radjimin sebagai member. 

Dalam kesempatan  yang sama juga akan dipilih tempat penyelenggaraan Kongres sedunia berikutnya pada tahun 2015, dimana AHCI juga sudah menawarkan Indonesia sebagai tuan rumah. (yus)

SOY MARTUA PARDEDEPresident Association of Honorary Consuls to Indonesia 


Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.