Minggu, 23 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MOBIL BARU: Mazda Buka Showroom Pertama Di Sumbar

Inria Zulfikar   -   Senin, 26 November 2012, 21:21 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini (Senin/11)mengumumkan pembukaan showroom pertamanya di Sumatra Barat dengan mengusung konsep 3S - Sales, Service and Spareparts, yang merupakan bagian dari pengembangan jaringan dealer MMI. 

 
Dengan dibukanya dealer Mazda Padang ini Mazda berharap dapat terus meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Dioperasikan oleh PT. Shinari Putra Kencana, showroom Mazda Padang ini terletak di lokasi strategis Jl. Khatib Sulaiman No.97 dengan menempati lahan seluas 1943 meter persegi dan luas bangunan 1586 meter persegi.
 
 "Pembukaan Mazda Padang merupakan cerminan dari komitmen kami untuk memperluas tawaran serta layanan kami kepada lebih banyak konsumen," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.
 
Terdiri dari 2 lantai, Mazda Padang menampilkan ruang pamer yang dapat menampung hingga empat unit mobil. Tersedia pula enam unit kerja di area layanan serta ruang tunggu yang nyaman dilengkapi koneksi Wi-Fi, makanan ringan dan minuman gratis serta area parkir yang luas bagi para pelanggan.
 
"Kami sangat berterimakasih dan menghargai mitra kami PT Shinari Putra Kencana atas kepercayaannya untuk mengembangkan bisnisnya bersama kami. Dengan dibukanya Mazda Padang, kami juga berharap hal ini dapat turut mengembangkan industri otomotif di Indonesia terutama di wilayah Sumatera Barat yang perekonomiannya terus berkembang."
 
Sementara itu Presiden Direktur PT Shinari Putra Kencana Wongso Darno mengatakan bahwa melalui Mazda Padang, pihaknya berharap dapat membuat Mazda lebih dekat dengan pelanggan di Padang dalam memberikan produk serta layanan terbaik. Selain itu  juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di Padang dan sekitarnya.
 
Hadirnya showroom ini akan memberikan kesempatan bagi para pelanggan di Padang untuk mencoba ke-tiga model terbaru Mazda yang diluncurkan tahun ini yaitu All-New Mazda CX-5, All-New BT-50 PRO dan All-New Mazda Biante. 
 
Selain angka penjualan yang cukup memuaskan, ketiga model ini juga mendominasi segmen mereka pada dua acara penghargaan yang diadakan baru-baru ini.
 
MMI berhasil meraih 4 penghargaan pada Autobild Indonesia Awards 2012, dengan tiga model baru yang mendominasi segmen yang dinominasikan pada acara tersebut. CX-5 memenangkan Best Medium SUV, Biante memenangkan Best Medium MPV, BT-50 PRO memenangkan Best Double-Cab, sementara itu mesin Skyactiv-G yang dimiliki oleh Mazda memenangkan penghargaan sebagai Best Innovative Technology.
 
Mazda CX-5 dan Mazda Biante kemudian melanjutkan kemenangan mereka setelah masing-masing meraih Best SUV 4x2 dan Best Medium MPV pada 2012 Indonesian Car of the Year Award (ICOTY) yang diadakan oleh majalah MobilMotor.
 
"Kami sangat bangga atas penghargaan yang kami raih karena penghargaan ini dianugerahkan pada model terbaru yang kami luncurkan tahun ini. Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen kami dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami," Kata Okue mengenai penghargaan yang diraih oleh MMI.
 
"Sebagai mitra MMI, kami sangat bangga akan penghargaan yang diraih oleh semua produk terbaru Mazda. Kami percaya dengan dipamerkannya mobil-mobil ini akan semakin menarik para pelanggan untuk mengunjungi Mazda Padang," kata Wongso Darno.
 
Dengan Pembukaan dealer di Padang ini, MMI kini memiliki 34 dealer yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.
(Faa)

Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.