Rabu, 22 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LAPANGAN KERJA: Pemerintah Segera Terbitkan Kepres Untuk Desk Job Creation

Martin Sihombing   -   Senin, 03 Desember 2012, 16:52 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Pemerintah akan mengeluarkan Keputusan Presiden untuk meningkatkan upaya penciptaan peningkatan lapangan kerja di dalam negeri,  yang akan menjadi kebijakan  yang digenjot pencapaiannya terutama  sampai  2014.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan  pemerintah menargetkan Keppres peningkatan lapangan kerja  tersebut akan terbit pada Januari 2013.“Jadi membentuk desk job creation. Sebulan ini bikin rumusannya. Terus Januari , Keppresnya  dikeluarkan,” kata Hidayat menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden, Senin (3/12/2012).

Hal itu terkait dengan isi diskusi antara Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono  dan sejumlah menteri di Kantor Presiden yang berlangsung selama 4 jam.Desk Job Creation yang dibentuk pemerintah bertugas menyusun Keppres upaya peningkatan lapangan kerja di dalam negeri tersebut akan dipimpin oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa.Menurut Hidayat, upaya peningkatan lapangan kerja oleh pemerintah akan diperrinci dalam Keppres yang akan diterbitkan pada Januari 2013 tersebut.“ Menko . Kantornya di kantor Menko,” kata Menperin. (bas)(Foto:bumn.go.id) 


Editor : Aang Ananda Suherman

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.