Jum'at, 25 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MOTOR BARU: Honda Versa 150 mulai meluncur

  -   Rabu, 16 Januari 2013, 14:31 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA:  PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk baru, Honda Versa 150, guna memperkuat posisi di pasar motor sport nasional.

Dengan harga on the road Rp16,05 juta, Honda Versa 150 diharapkan tak hanya menyasar pecinta motor sport, tetapi juga bisa menarik hati pengguna motor bebek.

Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM, menuturkan Versa 150 CC merupakan pengembangan lanjutan teknologi bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang dicangkok
ke motor sport, menyusul CB150R Street Fire yang diluncurkan pada 2012.   

Dengan mesin berpendingin udara 150 cc, Versa 150 diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 110 km per jam.

"Harga yang ditawarkan benar-benar pantas bagi semua kalangan. Versa dipasarkan seharga Rp16,05 juta untuk tipe spoke wheel dan Rp16,9 juta untuk tipe cast wheel," ujarnya dalam konfrensi pers, Rabu (16/1/2013).

Menurut Hori, dengan teknologi PGM-FI, Honda Versa 150 akan mengonsumsi bahan bakar lebih ehmat dibandingkan motor lain di kelasnya, juga motor bebek di kelas 135 CC.

Johannes Loman, Executive Vice President Direktur AHM, mengatakan pasar sepeda motor tahun lalu turun sekitar 1 juta unit menyusul turunya harga komoditas dan penerapan aturan uang muka pembiayaan konvensional.

Pada tahun ini belum terlihat tanda-tanda perbaikan pasar, terlebih dengan diterapkannya aturan uang muka pembiayaan syariah mengikuti yang konevensional, sehingga kemungkinan pasar akan stagnan.

"Dalam kondisi seperti ini kami tetap berupaya memberikan produk-produk baru, a.l. kami tawarkan Versa 150 model sport untuk entry level yang memiliki fungsi terbaik di kelasnya," tandasnya.   (ra)


Editor : Rustam Agus

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.