Kamis, 24 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

PILKADA JABAR 2013: 'Real Count' Dimulai Pukul 15.00 WIB

Editor   -   Minggu, 24 Februari 2013, 14:12 WIB

BERITA TERKAIT

BANDUNG - KPU Jabar menargetkan perhitungan suara secara real count rampung pada Senin (25/2/2013) tepat pukul 24.00 WIB.

 
Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara Ahmad Heri mengatakan perhitungan real count bisa diupdate dari seluruh Jabar dimulai pukul 15.00 WIB.
 
Heri mengatakan real count menggunakan aplikasi yang dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan publik lebih cepat.
 
"Jadi sistem aplikasi situng dirancang dengan memenuhi dua fungsi. Pertama untuk memenuhi kebutuhan publik lebih cepat dan menjadi database bagi KPU selain perhitungan manual," kata Heri di Kantor KPU Jabar Jalan Garut, Minggu (24/2/2013).
 
Heri menjelaskan perhitungan suara ke aplikasi akan masuk secara otomatis dengan jeda waktu 10 menit setiap perubahan perolehan suara.
 
Dia menjelaskan hasil perhitungan cepat ini murni didapat KPU Jabar langsung dari C1 atau formulir perolehan suara di TPS di seluruh Jabar.
 
"Data itu merupakan hasil perhitungan suara di 75.456 TPS yang dikirim 6.000 PPK lewat pesan pendek," jelas Heri.
 
Meski demikian, katanya, KPU Jabar tetap melakukan perhitungan secara manual karena real count tidak sepenuhnya 100%. Namun, setidaknya hasil real count bisa mencerminkan ketepatan perolehan suara.(k29/ija)

Source : Adi Ginanjar

Editor : Ajijah

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.