Kamis, 31 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Inilah Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Jateng

Puput Ady Sukarno   -   Selasa, 16 April 2013, 19:03 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Hadi Prabowo-Don Murdono dalam pengundian dan penetapan nomor urut Pilgub Jateng 2013 yang dilakukan di Kantor KPU Jateng, Selasa (16/4/2013), mendapatkan nomor urut satu.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang maju dalam Pilgub Jateng 2013 tersebut, diusung oleh koalisi enam partai, yakni PPP, PKS, Gerindra, PKB, Hanura dan PKNU.

Hadi Prabowo, yang sebelumnya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jateng itu, merasa optimistis mampu memenang Pilgub Jateng periode 2013-2018, dengan membawa nomor urut satu tersebut.

"Nomor satu itu pertama, dan itu berarti yang terbaik," tuturnya, sambil tersenyum tanpa berkomentar selanjutnya, yang langsung diiringi terikan yel-yel para pendukung setianya.

Hadi Prabowo optimistis akan menjadi yang utama sesuai dengan filosofi angka satu yang menunjukkan segala sesuatunya pertama kali.

Proses pengundian dan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur yang maju dalm Pilgub Jateng 2013 berlangsung meriah, dengan diiringi teriakan yel-yel para pendukung masing-masing pasangan calon.

Pengundian diawali dengan calon wakil gubernur mengambil bola plastik warna pink berisi kertas yang menunjukkan nomor urutan pengambilan.

Kemudian, hasil nomor urut pada bola pink untuk digunakan sebagai urutan mengambil bola warna orange oleh calon gubernur, yang berisi nomor urut pengundian.

Setelah dibuka bersama-sama oleh masing-masing pasangan calon dan ditunjukkan kepada audien, kemudian oleh KPU melalui rapat pleno terbuka, angka yang telah didapatkan pasangan calon, ditetapkan menjadi nomor urut resmi masing-masing pasangan.

Pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjiatmoko mengambil bola orange pertama, lalu disusul pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono, kemudian ditutup pasangan Bibit Waluyo-Sudjiono Sastroadmojo.

Setelah dibuka bersama-sama, akhirnya pasangan Ganjar-Heru mendapatkan nomor urut tiga, pasangan HP-Don mendapatkan nomor urut satu, dan pasangan Bibit-Sastroadmojo mendapatkan nomor urut dua.


Editor : Yoseph Pencawan

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.