Jum'at, 25 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

PILKADA JATENG 2013: Rustriningsih Belum Arahkan Pendukungnya

Bambang Supriyanto   -   Minggu, 21 April 2013, 14:40 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,SEMARANG -- Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih belum memutuskan akan mengarahkan pendukungnya pada calon tertentu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013.

"Seperti saya sampaikan beberapa waktu lalu, saya meminta masyarakat Jateng untuk terus mengikuti perkembangan Pilgub Jateng agar pelaksanaannya berjalan pada tataran yang berkualitas," katanya, Minggu (21/4).

Hal tersebut diungkapkan seusai membuka peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia di halaman Kantor Gubernur Jateng yang diprakarsai Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) dan Aisyiyah Jateng.

Rustriningsih merupakan bakal calon gubernur yang mengikuti proses rekrutmen melalui PDI perjuangan, bersama Ganjar Pranowo, Hadi Prabowo, dan Don Murdono. Rekomendasi ternyata diberikan pada Ganjar Pranowo.

Mantan Bupati Kebumen itu akhirnya batal maju ke Pilgub Jateng 2013, sedangkan Hadi Prabowo kemudian berpasangan dengan Don Murdono diusung koalisi enam parpol, yakni PKS, PKB, Gerindra, PPP, Hanura, dan PKNU.

Calon gubernur Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko sangat mengharapkan Rustriningsih yang sesama kader PDI Perjuangan untuk merapat, namun sampai sekarang belum ada tanggapan.

Menurut Rustriningsih, sampai saat ini dirinya memang belum menginstruksikan apa pun kepada pendukungnya, termasuk mendukung calon tertentu dalam Pilgub Jateng 2013, sembari menunggu perkembangan situasi politik.

"Sekarang ikuti saja dulu perkembangan Pilgub Jateng. Nanti pada saatnya, kalau sekiranya perlu saya akan sampaikan sesuatu. Kalau nanti memang ada hal-hal yang harus saya sampaikan, akan saya sampaikan," katanya.

Terlebih lagi, kata Rustriningsih, sekarang ini belum ada penyampaian visi misi para pasangan cagub-cawagub yang maju Pilgub Jateng sehingga sementara ini meminta untuk mengikuti terus perkembangan informasi pilgub.

Pilgub Jateng 2013 diikuti tiga pasangan calon, yakni Hadi Prabowo-Don Murdono diusung enam parpol koalisi, Bibit Waluyo (pejabat kini)-Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga parpol, dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko diusung PDI Perjuangan. (Antara)


Source : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.