Jum'at, 25 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILKADA JATENG 2013: KPK Verifikasi Harta Calon Gubernur & Wakil Gubernur

Bambang Supriyanto   -   Senin, 22 April 2013, 15:31 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi bakal memverifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) calon Gubernur dan Wakil Gubernur wilayah Jawa Tengah.

Proses klarifikasi LHKPN akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai 22-24 April 2013 di kediaman calon gubernur masing-masing.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan klarifikasi akan dilaksanakan oleh enam pimpinan KPK, di lima wilayah terpisah. Yakni Jakarta, Sumedang, Semarang, Magelang, dan Purbalingga.

Jadwal klarifikasi dimulai pada Senin (22/2) pukul 09.00 WIB di rumah cagub Bibit Waluyo yang merupakan gubernur petahana di kediaman pribadinya di Magelang.

Calon kedua yakni Cawagub Sudijono Sastromodjo (mantan rektor Universitas Negeri Semarang) di kediamannya di Semarang.

Tim juga melakukan verifikasi di rumah cagub Ganjar Pranowo (anggota DPR periode 2009-2014) di Cibubur, serta rumah cawagub Heru Sudjatmoko (bupati Purbalingga 2010-2015) di Purbalingga Wetan.

Verifikasi selanjutnya dilaksanakan di rumah cagub Hadi Prabowo (Sekretaris Daerah/Komisaris Utama Bank Pembandungan Daerah Jawa Tengah) di Sumedang.

Adapun Pilkada Jawa Tengah akan berlangsung pada 26 Mei 2013. Dalam pilkada itu, urutan nomor urut para pasangan adalah nomor urut satu Hadi Prabowo dan Don Murdono yang diusung enam partai koalisi yaitu PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Hanura dan PKNU.

Pasangan nomor urut dua adalah Gubernur petahana Bibit Waluyo yang berpasangan dengan Sudijono Sastroatmodjo yang diusung tiga partai yaitu Partai Demokrat, Golkar dan Partai Amanat Nasional, sedangkan pasangan nomor urut tiga adalah Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko yang diusung oleh PDI-Perjuangan.


Source : Mia Chitra Dinisari

Editor : Bambang Supriyanto

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.