Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILKADA JATENG: Mulai 1 Mei, Ada Poster Calon di Tiap TPS

Puput Ady Sukarno   -   Selasa, 23 April 2013, 20:48 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah akan memasang poster visi misi ketiga pasangan calon yang maju dalam Pilgub Jateng 2013 di 61.951 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebagai sarana sosialisasi.

Ketua KPU Provinsi Jateng, M. fajar S. mengatakan upaya tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui visi dan misi para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka pilih dalam Pilgub Jateng 2013 itu.

“Kami akan pasang poster setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur beserta visi misinya dari pasangan tersebut,” tuturnya, Selasa (23/4/2013).

Dia mengatakan penempelan poster tersebut akan dilakukan mulai 1 Mei 2013 di sekitar 61.951 tempat pemungutan suara (TPS)

“Dalam Pilgub Jateng 2013 ini kami akan menyediakan 61.951 TPS yang tersebsar di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” ujarnya.

Menurutnya dengan ditempel pada tempat pemungutan suara itu, maka masyarakat disekitarnya bisa mengetahui visi dan misi para pasangan calon secara jelas dan rinci, sehingga harapannya tingkat partisipasi masyarakat untuk Pilgub Jateng bisa tinggi.

Pihaknya mengakui kemampuan KPU Jateng sangat terbatas menjangkau seluruh masyarakat di Jateng untuk melakukan sosialisasi Pilgub Jateng 2013, untuk itu diharapkan peran media, lembaga swadaya masyarakat, pemerintah maupun akademisi untuk turut mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Kami harapkan peran serta semua pihak untuk mensukseskan Pilgub Jateng 2013 yang bermartabat ini, mengingat keterbatasan kemampuan kami dalam sosialisasi itu,” tuturnya.


Editor : Yoseph Pencawan

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.