Minggu, 26 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILKADA PENAJAM PASER UTARA: Pencoblosan Selesai, Ini Pendapat Pasangan Calon

Rachmad Subiyanto   -   Kamis, 25 April 2013, 20:15 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, BALIKPAPAN--Seluruh calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Penajam Paser Utara meyakini dapat memenangkan pertarungan politik yang pemungutan suaranya sudah dilakukan pada Kamis (25/04/2013).

Mustaqim M.Z, calon wakil bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, PAN, PDK dan Partai Hanur mengaku masih menunggu hasil keputusan pleno dari KPU.

Namun, dirinya meyakini bisa meraih suara maksimal apabila dimintai pendapat mengenai pandangan terhadap pelaksanaan Pilkada.

“Yakin ya yakin. Tapi tunggu dulu hasil resmi dari KPU. Lagian juga tidak diperbolehkan quick count oleh KPU,” ujarnya ketika dihubungi, Kamis (25/04/2013).

Mustaqim yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) berpasangan dengan Yusran Aspar. Dalam Pilkada PPU, pasangan ini mendapat nomor urut 1.

Adapun calon bupati nomor urut 2, Andi Harahap yang juga menjabat sebagai Bupati PPU petahana, optimis bisa memenangkan pesta demokrasi ini dan kembali melanjutkan pemerintahan untuk periode kedua.

“Insya Allah yakin. Kami menyerahkan pada masyarakat dan juga perkenan Allah,” katanya.

Andi yang berpasangan dengan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Sutiman diusung oleh Partai Golkar, PPP, PKB dan PKS.

Sementara itu, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, Gerinda, PNI Marheinis dan PBB bernomor urut 3 yakni Sandra Puspa Dewi dan Harimuddin Rasyid juga meyakini hal serupa.

Cawabup Harimuddin Rasyid menyebutkan kerja mesin partai serta dukungan masyarakat menjadi salah satu landasan keyakinan pihaknya dapat memenangkan Pilkada PPU.

Sebelumnya, KPUD PPU telah menetapkan 117.856 pemilih yang tersebar pada 285 TPS untuk memberikan suaranya dalam Pilkada PPU.

Selanjutnya, rekapitulasi suara di tingkat PPS dijadwalkan pada 26-28 April, disusul oleh rekapitulasi ditingkat PPK pada 29 April – 1 Mei, dan rekapitulasi di KPU serta penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada 2-4 Mei.

Selanjutnya, pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji bupati terpilih akan digelar pada 31 Juli 2013.


Editor : Yoseph Pencawan

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.