Senin, 24 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

USTAD UJE WAFAT: Kawasaki 649 cc-nya Bisa Digeber 100 km/jam dalam 8,3 detik

Sutarno   -   Jum'at, 26 April 2013, 16:18 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Ustadz Jeffry Al Buchori meninggal dunia setelah kecelakaan tunggal menabrak pohon di wilayah Pondok Indah Jakarta Selatan.

Peristiwa tragis itu terjadi dini hari tadi, Jumat (26/4/2013),sekitar pukul 01:00 WIB ketika almarhum mengendarai motor gede (moge) Kawasaki Ninja 650 berwarna hijau.

Berdasarkan penelusuran Bisnis.com di situs Kawasaki-Motor.co.id, Kawasaki 650 yang dibanderol Rp107 juta (on the road Jabodetabek) itu memiliki mesin berkapasitas 649 cc dengan dimensi panjang 2,1 meter dan berat sekitar 209 kilogram dengan pilihan warna merah dan hijau.

Berdasarkan terst drive yang dilakukan Situs Zigwheels.com, moge sport yang dikembangkan sejak 2006 itu memiliki akselerasi tinggi, namun tetap nyaman untuk dikendarai untuk wilayah perkotaan dengan karakteristik lalu lintas padat.

Menurut Zigwheels.com, Kawasaki Ninja 650 berkapasitas tanki 16 liter itu memiliki konsumsi bensin 33 kilometer/liter dalam kondisi lalu lintas beragam.

Laporan test drive itu menyebutkan untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, Kawasaki Ninja 650 hanya membutuhkan waktu 8,3 detik.

Namun demikian, unsur keselamatan tetap dikedepankan. Terbukti dari hasil tes Zigwheels.com, dalam kecepatan 80 km/jam, Kawasaki Ninja 650 hanya membutuhkan jarak 37,3 meter untuk berhenti dalam hitungan 3,36 detik sejak kampas menjempit cakram rem.

Itulah sebabnya masyarakat masih menduga-duga penyebab motor kawasaki 650 almarhum Ustadz Jeffry menabrak pohon, karena secara teknis remnya cukup aman.

Apakah benar dugaan sementara hasil olah TKP aparat kepolisian bahwa itu karena faktor kesalahan manusia alias human error?


Editor : Sutarno

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.