Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

KEGIATAN KAMPUS: IPB Gelar Bursa Kerja 2013

Herry Suhendra   -   Sabtu, 27 April 2013, 10:00 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, BOGOR--Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) Institut Pertanain Bogor (IPB) menyelenggarakan acara Bursa Kerja IPB/Job Fair 2013. Acara ini diselnggarakan di Grha Widya Wisuda (GWW) pada  27 April 2013.

Penyelenggaraan bursa kerja ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan satu tahun dua kali yaitu pada April dan Oktober. Puluhan stand perusahaan turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan ini.

 Acara ini dikemas dalam tiga rangkaian acara diantaranya career expo yang diramaikan oleh 35 stand perusahaan, presentasi perusahaan dan talkshow “Persiapan Memasuki Dunia Kerja”.

Perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang Pertanian, Perbankan, Asuransi dan Pembiayaan, IT, Farmasi, Manufaktur. 

IPB selama ini berupaya menjembatani keinginan perusahaan-perusahaan mitra IPB untuk mendapatkan pekerja yang memenuhi kualifikasi dan kegiatan ini membantu dalam memperpendek masa tunggu kerja para alumni IPB pada khususnya.

 “Acara yang rutin diselenggarakan ini berupaya untuk dapat memfasilitasi mitra-mitra untuk mendapatkan pekerja-pekerja terbaik dari IPB maupun dari luar IPB.

 Besar harapan acara ini bisa terus berjalan dengan baik dan lancar karena faktanya banyak alumni yang belum mendapatkan pekerjaan tapi disisi lain banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang qualified,” kata  Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni,  Dodik Ridho Nurrochmat,  Sabtu (27/4).

 Dalam laporannya, Kasubdit Pengembangan Karir Mahasiswa IPB, Iin Solihin  menyatakan “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para peserta dan perusahaan-perusahaan yang hadir. Kalau kita perhatikan, perusahaan-perusahaan yang hadir di sini adalah mitra terbaik yang dimiliki oleh DPKHA IPB yang secara rutin bekerja sama dengan DPKHA IPB.”

 


Source : Herry Suhendra

Editor : Ismail Fahmi

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.