Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILGUB JATENG: Jadwal Kampanye Dibagi 3 Zona Mulai 8 Mei

Puput Ady Sukarno   -   Senin, 29 April 2013, 08:42 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng menetapkan jadwal kampanye para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jateng tahun ini akan dibagi dalam tiga zona terpisah.

Anggota KPU Jateng Divisi Pencalonan Nuswantoro Dwiwarno mengatakan KPU sudah memetakan tiga zona utama, dalam jadwal kampanye Pemilihan Gubernur Jateng 2013, yang akan di mulai pada 8 Mei mendatang.

“Ketiga zona tersebut, yang pertama yakni zona eks Karesidenan Semarang-Pati, lalu eks Karesidenan Surakarta-Kedu, serta eks Karesidenan Banyumas-Pekalongan,” ujarnya hari ini, Senin (29/4/2013).

Dia mengatakan pemetaan wilayah kampanye tersebut dilakukan untuk guna memudahkan pasangan calon dalam berkampanye dan meminimalisir terjadinya bentrokan antar pasangan calon gubernur dan wakilnya.

“Pemetaan  ini sudah disosialisasikan kepada pasangan calon gubernur dan wakilnya, serta kepada seluruh tim suksesnya masing-masing. Semua ini dilakukan agar pelaksanaan kampanye Pilgub Jateng tahun ini bisa lebih tertib ditempat yang telah ditentukan,” tuturnya.

Pilkada Kudus & Temanggung

Nuswantoro menambahkan, sehubungan dengan pelaksanaan Pilgub Jateng yang  bersamaan dengan kampanye Pilkada Kudus serta Pilkada Temanggung, maka untuk kampanye di Kudus dan Temanggung akan dibatasi pelaksanaannya.

“Sampai dengan saat ini seluruh pasangan calon gubernur dan wakilnya belum menyerahkan jadwal kampanye mereka masing-masing akan dilakukan di daerah mana saja,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun tidak diwajibkan, diharapkan agar jadwal kampanye dari ketiga pasangan calon diberitahukan kepada KPU Jateng maksimal H-1 sebelum masa kampanye berlangsung. 


Editor : Sutarno

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.