Senin, 24 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

EKSEKUSI SUSNO DUADJI: Tim Cyber Crime Polri Lacak Kemunculan Di Youtube

Winda Rahmawati   -   Selasa, 30 April 2013, 17:06 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri akan mengerahkan Tim Cyber Crime (kejahatan dunia maya) demi melacak keberadaan mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius mengatakan pihaknya akan mengerahkan seluruh kapasitasnya, khususnya Tim Cyber Crime dalam menanggapi kemunculan video Susno yang diunggah dalam situs Youtube kemarin.

Namun, dia enggan menyebutkan bagaimana proses, kinerja, maupun perkembangan yang dilakukan oleh tim Cyber Crime. Polri juga mengaku belum mengetahui keberadaan terpidana kasus penanganan perkara PT Salmah Arwana Lestari (PT SAL) dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat 2008 itu yang telah ditetapkan buron oleh Kejaksaan.

"Lokasi keberadaannya belum kami ketahui. Kami masih dalami. Pengamanan kami lakukan termasuk dalam pencarian, kami lakukan juga," katanya, Selasa (30/4/2013).

Menurutnya, Polri dan Kejaksaan telah bersinergi untuk bersama-sama melakukan eksekusi setelah Kejaksaan mengirim surat permohonan bantuan kepada Mabes Polri kemarin.  

Dia menegaskan pihaknya telah siap siaga dalam mengamankan dan memperlancar proses eksekusi di lapangan, sedangkan pihak Kejaksaan yang akan melaksanakan eksekusi putusan.  (ra)

 


Editor : Rustam Agus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.