Kamis, 30 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KERETA GANTUNG WISATA: Pemkot Batu Realisasikan Pendirian Proyek

Ismail Fahmi   -   Minggu, 05 Mei 2013, 12:40 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, BATU--Pemkot Batu Jawa Timur melakukan terobosan baru dengan segera merealisasikan pembangunan kereta gantung untuk mendukung sektor pariwisata di wilayahnya.

Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan program pembuatan kereta gantung tersebut sebetulnya sudah lama direncanakan oleh Pemkot Batu dan diharapkan bisa segera direalisasikan.

“Saat ini sedang dalam pembicaraan serius dengan pihak investor. Bahkan sudah mengarah ke 50% untuk merealisasikannya,” Eddy Rumpoko sABTU (4/5)
 

Menurutnya keberadaan kereta gantung tersebut dimaksudkan untuk menghubungkan ke sejumlah obyek wisata di Batu seperti Pasar Batu, Alun-Alun Batu, dan Jawa Timur Park 2 (Museum Satwa dan Batu Secret Zoo).
 
Ketua DPRD Kota Batu Suliadi mengatakan dewan mendukung rencana penambahan wahana wisata kereta gantung. Asalkan pembangunannya membawa efek positif  bagi masyarakat.

“Serta pembangunan kereta gantung tersebut sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,”  tuturnya. (k25/if)


Source : Mohammad Sofi`i

Editor : Ismail Fahmi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.