Kamis, 23 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LELANG JABATAN LURAH-CAMAT: Pejabat Incumbet Dijamin Lulus 99%

Akhirul Anwar   -   Senin, 06 Mei 2013, 10:58 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Gubernur Joko Widodo heran dengan camat dan lurah yang takut dengan kebijakan seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan.

Logika sederhana bagi camat dan lurah yang sudah menjabat sekarang dipastikan 99% lolos seleksi kalau tidak kebangetan. Pasalnya mereka sudah dua langkah menang dibanding yang baru.

"Logika masalah seleksi yang sudah menjabat sekarang dua langkah menang dibanding yang baru. Kuasai medan wilayah kok nggak menang," katanya dalam pengarahan SKPD dan Camat di Balai Kota hari ini, Senin (6/5/2013).

Semestinya bagi camat dan lurah tidak perlu takut dengan lelang jabatan karena dipastikan menang. Artinya peserta seleksi nantinya hanya akan mengisi posisi camat dan lurah yang kosong saja.

"Artinya kalau yang kegeser itu betul betul kebangetan sejauh ini semua yang ikut test perform kok, pada takut kenapa?," kata mantan Walikota Solo tersebut. 

Sebelumnya lurah Warakas Tanjung Priok Mulyadi menyatakan ingin mengajukan uji materi atas kebijakan lelang jabatan Pemprov DKI. Hal tersebut menjadi polemik di tingkat kelurahan dan Pemprov DKI. Jokowi menuturkan bahwa kebijakan lelang jabatan sudah dipertimbangkan secara matang termasuk regulasinya.


Editor : Sutarno

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.