Rabu, 22 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILGUB JATENG : Ganjar-Heru Siapkan Kartu Nelayan dan Petani

Endot Brilliantono   -   Kamis, 09 Mei 2013, 03:26 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko mengaku akan lebih memperhatikan kesejahteraan para nelayan dan petani di Jateng apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Periode 2013-2018. 

Ganjar-Heru yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjungan tersebut, dalam upayanya meningkatkan kesejahteran nelayan dan petani di Jateng seperti visi dan misinya yang disampaikan di gedung DPRD Jateng, Rabu (8/5/2013), dengan menerbitkan kartu nelayan dan kartu petani. 

Menurut Ganjar, kedua profesi itulah yang selama ini selalu menangis dengan keadaan yang terjadi, seperti kelangkaan solar maupun pupuk, sehingga penggulangannya perlu ditingkatkan agar mengurangi kemiskinan dan pengangguran. 

“Kami akan menerbitkan kartu nelayan dan kartu tani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” tuturnya, Rabu (8/5/2013). 

Ganjar memaparkan, keberadaan kartu petani untuk menjamin ketersediaan dan distribusi pupuk bersubsidi agar benar-benar diterima oleh petani yang berhak, sedangkan kartu nelayan untuk menjamin para nelayan mudah mendpatkan pasokan solar bersubsidi. 

Selain itu, dalam paparan visi misi lainnnya, pasangan tersebut menyatakan akan  meningkatkan kesejahteraan buruh dengan meningkatkan kualitas sumber daya pekerja, upah minimum buruh, serta memfasilitasi hunian yang layak untuk kaum buruh. 

Selain menyampaikan visi Menuju Jateng Sejahtera dan Berdikari, pasangan cagub Ganjar-Heru juga menyampaikan tujuh misi jika terpilih memimpin Provinsi Jateng. 

Ketujuh misi tersebut antara lain, membangun Jateng berbasis Trisakti Bung Karno, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan. 

“Mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Jateng yang bersih, jujur, dan transparan,” ujarnya. 

Kemudian, lanjutnya memperkuat kelembagaan sosial masyarakat, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan dan proses pembangunan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. 

“Selain itu, meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat serta meningkatkan infrastruktur untuk mempercepat pembangunan Jateng yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ujarnya. (k39/dot)


Source : Puput Ady Sukarno

Editor : Endot Brilliantono

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.