Jum'at, 25 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILGUB JATENG : Bibit Klaim Bali Ndeso Mbangun Deso Berhasil

Endot Brilliantono   -   Kamis, 09 Mei 2013, 05:29 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG - Pasangan calon gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo mengklaim program "Bali Deso Mbangun Deso" yang dijalankann empat tahun terakhir ini berhasil memajukan Jaterng, sehingga perlu dilanjutkan.

Calon Incumbent Gubernur Jateng 2013, Bibit Waluyo mengatakan keberhsilan tersebut dapat terlihat dari pertumbuhan ekonomi Jateng yang terus meningkat dari 2008 yang sebesar 3,9% menjadi 6,3% pada akhir 2012.

“APBD meningkat, dari senilai Rp5,203 triliun pada 2008 menjadi Rp11,269 triliun pada 2012, inflasi terjaga baik sekitar 4%, pertumbuhan ekonomi 6,34% lebih tinggi dari pada nasional,” tuturnya dalam paparan visi misi calon gubernur dan wakil gubernur Jateng  2013, di Gedung DPRD Jateng, Rabu (8/5/2013).

Selain itu, lanjutnya selama pemerintahannya, Bibit mengklaim berhasil mewujudkan ketahanan pangan di 35 kabupaten/kota, bahkan Jateng juga surplus beras sebesar 3 juta ton pada 2012 lalu.

"Surplus beras itu mampu memberikan kontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional sebesar 16%," ujarnya.

Maka, menurutnya konsep bali ndeso bangun deso harus dilanjutkan untuk mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera. Program pembangunan nantinya memprioritaskan pembangunan pertanian, koperasi dan UMKM serta pelayanan dasar masyarakat.

Mantan Pangdam IV/Diponegoro itu mengatakan bahwa dengan visi pembangunan Jateng 2013-2018 itu diharapkan masyarakat setempat semakin sejahtera, berkarakter, mandiri, berkemampuan, dan berdaya saing tinggi.

“Selain visi itu, juga membawa enam misi pembangunan yakni mewujudkan pemerintahan yang bersih, profesional dan responsif aparatur, pembangunan ekonomi kerakyatan dengan intensifikasi serta modernisasi pertanian dalam arti luas,” ujarnya.

Misi lainnnya, lanjutnya, memantapkan kondisi sosial budaya yang berbasiskan kearifan lokal, pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi secara berkelanjutan, peningkatan perwujudan pembangunan fisik dan infrastruktur, serta mewujudkan kondisi aman dan rasa aman dalam kehidupan masyarakat. (k39/dot)


Source : Puput Ady Sukarno

Editor : Endot Brilliantono

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.