Sabtu, 25 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILKADA JATENG: Megawati Suntik Kader PDI-P Menangkan Ganjar-Heru

Yusran Yunus   -   Minggu, 12 Mei 2013, 13:59 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SUKOHARJO-Jajaran kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia diimbau untuk fokus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Ganjar-Heru) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013.

"PDI-P dalam Pemilu Gubernur Jateng hanya memberikan rekomendasi kepada kadernya yang terbaik yakni pasangan Ganjar-Heru. Untuk itu kepada seluruh kader tidak perlu ragu untuk memenangkan pasangan itu," kata Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di hadapan puluhan ribu masa dalam kampanye terbuka Pemilu Gubernur Jateng di lapangan Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (12/5/2013).

Ia mengatakan hal itu karena sampai sekarang ini masih banyak orang yang menanyakan pasangan calon Gubernur Jateng  yang diusung oleh PDI-P.

"Ya kami tegaskan memang untuk Pemilihan Gubernur yang lalu PDI-P memberikan rekomendasi kepada Pak Bibit Waluyo, tetapi untuk Pemilu Gubernur Jateng yang coblosannya tanggal 26 Mei 2013, PDI-P satu-satunya yang diberikan rekomendasi pada kadernya sendiri yakni pasangan Ganjar-Heru," ujarnya.

"Pak Bibit dalam Pemilu Gubernur Jateng ini diusung oleh yang biru-biru dan kuning-kuning itu. Ya untuk itu tidak perlu ribut-ribut kita urusi rumah tangga kita sendiri saja," tambahnya.

Megawati meminta kepada semua kader atau simpatisan PDI-P yang hadir di lapangan ini bisa menjelaskan kepada keluarga dan sanak saudaranya, bahwa calon yang diusung PDI-P dalam Pemilihan Gubernur Jateng yakni pasangan Ganjar-Heru.

Ia juga meminta kepada para kader PDI-P atau lainnya yang mendukung pasangan Ganjar-Heru tidak perlu resah dan takut apabila ada yang melakukan intimidasi.
"Ya kalau dilapangan diketemukan hal-hal yang tidak baik kita tidak perlu emosi, laporkan saja pada Panwas atau polisi," katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh kader patai ini harus merapatkan diri untuk bisa memenangkan pasangan Ganjar-Heru.

Fungsionaris PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) yang sekarang menjabat Gubernur DKI Jakarta pada hari yang sama, juga melakukan kampanye untuk pasangan Ganjar-Heru di Wonogiri.

Jokowi mengikuti jalan sehat bersama para masa pendukung Ganjar-Heru di Wonogiri yang diikuti oleh ribuan peserta. Rombongan Megawati seusai melakukan kampanye terbuka di lapangan Bekonang, Sukoharjo, terus melanjutkan kampanye serupa di Klaten.(antara/yus)


Source : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.