Jum'at, 31 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LONGSOR MAJALENGKA: 2 warga Tertimbun masih Dicari BPBD

Akhirul Anwar   -   Senin, 13 Mei 2013, 12:37 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Bencana tanah longsor melanda Blok Gorolong Desa Sindangpala Kecamatan Banjaran Majalengka Jawa Barat menimpa dua orang yang sedang bekerja di sawah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan longsor terjadi pada Senin (13/5/2013) pukul 09.20 disebabkan karena hujan deras.

"Longsor menimbun sawah 3 hektar dan menimpa 2 orang yang sedang bekerja di sawah," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers, Senin (13/5/2013).

Korban bernama Ending (Pria) dan Ebik (perempuan) keduanya belum ditemukan. Pencarian masih dilakukan oleh BPBD Majalengka, TNI dan relawan dibantu masyarakat setempat.
 
Atas kejadian tersebut, masyarakat dihimbau untuk waspada dari longsor. Karena terjadi perubahan watak hujan, meningkatnya degradasi lingkungan dan tingginya kerentanan masyarakat menyebabkan risiko bencana longsor makin tinggi.


Editor : Yoseph Pencawan

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.