Rabu, 23 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILGUB JATENG: Debat Kandidat Putaran II, HP - Don Tidak Kompak

Endot Brilliantono   -   Selasa, 14 Mei 2013, 20:47 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SOLO -- Debat cagub-cawagub Jateng, putaran II, Selasa (14/5/2013) mulai disiarkan langsung Kompas TV, pukul 19.30 WIB. Debat dilangsungkan di Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Menghadirkan panelis pengamat sosial Jaya Suprana dan guru besar Undip FX Sugiyarto, jalannya debat berbeda dengan debat putaran I.

Di debat kali ini, masing-masing panelis memberikan pertanyaan kepada tiga pasang Cagub-Cawagub. Mereka antara lain Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don), Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Bissa) dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah).

Giliran pertama diberikan ke pasangan HP-Don yang memgambil amplop no 1. “Panelis Jaya Suprana dipersilakan memberikan pertanyaan,” kata pembawa acara, Retno Dumilah.

Jaya Suprana memberikan pertanyaan. “Menurut Anda tolong dibuat urutan sektor apa yang Anda prioritaskan di bidang ekonomi nanti,” tanya Jaya.

HP langsung menjawab pertanyaan Jaya dengan menyebutkan Migas dan energi. Sementara Don menambahkan sektor pertanian menjadi prioritas.

Kontan saja mendengar jawaban tersebut, Jaya berujar pasangan HP-Don tak kompak. “Pak HP menjawab Migas, Pak Don menjawab pertanian. Ini bagaimana kok tak sinkron. Saya beri waktu terlebih dahulu untuk berdiskusi memberikan jawaban prioritasnya apa?” kata Jaya.

Don pun menyaut jawaban Jaya dengan berujar, jawaban yang diberikannya merupakan jawaban melengkapi. HP menambahkan sektor migas menjadi  prioritas . Hal ini terkait dengan potensi blok Cepu dan sumur-sumur tua di kawasan itu. Don menambahkan termasuk juga pertambangan yang lebih ramah lingkungan. (Rini Yustiningsih)


Source : JIBI/Solopos

Editor : Endot Brilliantono

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.