Kamis, 24 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PROYEK MONOREL: Ortus Holdings Mulai Selesaikan Kewajiban Finansial

Akhirul Anwar   -   Senin, 20 Mei 2013, 12:11 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--investor monorel Ortus Holdings menyatakan sudah mulai menyelesaikan kewajiban legal dan finansial seperti pembelian saham PT Adhi Karya di PT Jakarta Monorail.

Banyu Biru Djarot, Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings, mengatakan proyek transportasi massal berbasis rel tunggal monorel memasuki tahap menggemberikan.

"Secara finansial, kami sudah mempersiapkan kewajiban-kewajiban kami," kata Banyu Biru Djarot, Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings dalam siaran pers, Senin (20/5/2013).

Banyu menjelaskan, Ortus telah merampungkan pembelian saham PT Adhi Karya Tbk (AK) di PT Jakarta Monorail dan sudah membayar lunas.

Adapun, soal pembayaran tiang-tiang, AK dan JM telah sepakat untuk mekanisme dan tata cara pembayarannya, tetapi menunggu status free and clear sebagaimana yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

"Pembayaran sebesar harga Rp190 miliar seperti yang sudah disepakati akan dibayarkan Ortus setelah semua terms and conditions terpenuhi."

Sementara itu, PT Jakarta Monorail segera mendatangkan kereta contoh (full scale train) ke Jakarta. Menurut jadwal akan dipamerkan untuk warga Jakarta bertepatan dengan Ulang Tahun Jakarta pada pertengahan Juni 2013.

"Menurut jadwal, kereta contoh monorel kami akan datang di Jakarta pada akhir Mei 2013 ini," kata Bovanantoo, Direktur PT JM di Jakarta.

PT JM menunjukkan kemajuan yang sangat berarti dengan dipenuhinya berbagai dokumen yang diperlukan oleh pemda DKI Jakarta. "Kami terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Pemda DKI."


Editor : Sepudin Zuhri

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.