Rabu, 22 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

JOKOWI Ogah Tanggapi Komentar Ruhut Sitompul

Akhirul Anwar   -   Senin, 20 Mei 2013, 15:50 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan menanggapi berbagai komentar tentang penilaian terhadap hasil survei calon presiden yang selalu menempatkannya di posisi teratas.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul di sejumlah media menilai Jokowi belum saatnya menjadi pemimpin negara ini. Jokowi yang notabene berlatar belakang pedagang mebel belum levelnya jadi presiden.

”Survei nomor satu terus saya nggak mikir, saya nggak nanggapi nanti ketularan,” kata Jokowi di Balai Kota DKI, Senin (20/5/2013).

Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR menginginkan kepala negara memiliki rekam jejak yang bersih dan cerdas tetapi bukan Jokowi. Menurutnya, menduduki posisi gubernur pun sebenarnya tidak pantas, layaknya Jokowi mengurusi Kota Solo saja.

Menyikapi penilaian itu Jokowi berkata layak tidaknya politisi menjadi pemimpin negara adalah masyarakat, bukanlah seorang Ruhut sekalipun. Daripada menghabiskan waktu memikirkan komenter Ruhut, Jokowi memilih cuek.

“Yang menilai layak tidak layak dari masyarakat. Kalau saya nggak mikir itu,” kata Jokowi. 


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.