Jum'at, 25 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

PENGUMUMAN UN 2013: Dinas Pendidikan Padang Umumkan via Website & SMS

Yusran Yunus   -   Rabu, 22 Mei 2013, 17:52 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, PADANG-Pengumuman kelulusan Ujian Nasional 2013 untuk tingkat SMA sederajat pada 24 Mei 2013 di wilayah Kota Padang Provinsi Sumatra Barat dilakukan dengan menggunakan dua cara yakni melalui website Dinas Pendidikan Kota Padang dan pesan singkat (SMS).

"Jadi para siswa yang ingin mengetahui kelulusannya, tidak perlu datang ke sekolah. Kami bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi, siswa tinggal mengetikan nama dan nomor ujiannya ke nomor premium call yang sedang dalam proses," kata Kadis Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata.

Dia menambahkan untuk mengetahui kelulusan melalui SMS, para siswa di daerah ini tidak dikenakan biaya, sebab semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah. "Namun hanya sekali SMS setiap nama atau nomor ujian, setelah itu jika melakukan SMS lagi, baru dikenakan biaya premium call".

Menurutnya, pengumuman dengan memanfaatkan layanan provider dan website dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat kelulusan seperti tawuran siswa.
"Dengan adanya layanan seperti ini, maka para pelajar tidak perlu keluar rumah".

Dia mengemukakan penggunaan metode SMS itu telah dirancang pemerintah daerah sejak empat tahun terakhir dan diyakini bisa efektif menekan aksi hura-hura saat perayaan kelulusan. (antara/yus)

Peserta UN 2013 tingkat SMA sederajat di Kota Padang mencapai 13.762 orang. (antara/yus)


Source : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.