Jum'at, 24 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILGUB JATENG : Pemkot Solo Bentuk Tim Pemantau Pilkada

Endot Brilliantono   -   Rabu, 22 Mei 2013, 21:04 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota Surakarta membentuk tim pemantau pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah sesuai penetapan Surat Keputusan Walikota Nomor 270/3-J/2013 tentang pembentukan desk Pilgub Jateng. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto mengatakan tim itu beranggotakan 75 orang dari sejumlah unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kepolisian di wilayahnya. 

“Tim akan mulai aktif melakukan tugas pekan ini hingga 15 Juni, dengan tugas teknis memantau pelaksanaan Pilgub seperti inventarisasi permasalahan yang muncul saat pelaksanaan Pilgub,” katanya, di Surakarta, Rabu (22/5/2013). 

Kewenangan tim hanya melakukan pemantauan dan inventarisasi pelaksanaan Pilgub di Kota Surakarta, sementara jika ada pelanggaran yang terdata segera di laporkan ke lembaga pemantau yang bertugas. 

Operasional tim, lanjutnya, menggunakan anggaran yang sebelumnya telah dialokasikan untuk operasional Sekretariat Desk Pilgub menggunakan APBD 2013 sebesar Rp212 juta. (dot)


Editor : Endot Brilliantono

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.