Selasa, 29 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PILGUB JATENG: Ganjar dan Don Tidak Ikut Nyoblos

Endot Brilliantono   -   Kamis, 23 Mei 2013, 17:51 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG --Dua peserta Pilkada Jateng,  Calon Gubernur Ganjar Pranowo dan Walon Wakil Gubernur Don Murdono tidak memiliki hak pilih karena keduanya tidak tercatat sebagai penduduk provinsi ini.

Sedangkan dua cagub dan satu cawagub akan menggunakan hak pilihnya di Kota Semarang pada hari-H Pemilihan Kepala Daerah Jateng, Minggu (26/5/2013).

"Cagub Bibit Waluyo terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Gajahmungkur dan Cagub Hadi Prabowo terdaftar di TPS 7 Jomblang, Kota Semarang," kata anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah Andreas Pandiangan di Semarang, Kamis (23/5/2013).

Ia mengatakan Cawagub Sudijono Sastroatmodjo yang berpasangan dengan Bibit Waluyo terdaftar di TPS 17 Sampangan, sedangkan Cawagub Heru Sudjatmoko  pasangan Ganjar Pranowo terdaftar di TPS 10 Purbalingga Lor.

"Cagub Ganjar Pranowo dan Cawagub Don Murdono tidak dapat ikut pencoblosan karena tidak tercatat sebagai warga Jateng," ujarnya.

Menurut dia, cagub dan cawagub, kecuali Ganjar Pranowo dan Don Murdono, bisa pindah lokasi TPS untuk pencoblosan pada pelaksanaan Pilgub Jateng, Minggu (26/5/2013).

Terkait dengan penghitungan suara cepat pada pelaksanaan Pilgub Jateng, KPU Jateng akan membuat real count berdasarkan laporan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Real count akan dilakukan hingga suara yang masuk mencapai 70%. Adapun waktunya, tergantung dari kecepatan rekan KPPS di 61.000 TPS yang memberikan laporan jumlah suara melalui pesan singkat telepon seluler," katanya.

Kendati demikian, lanjut dia, KPU Provinsi Jateng akan tetap menggunakan rekapitulasi suara untuk menentukan pasangan cagub yang memenangi Pilgub Jateng 2013.

Pasangan Cagub dan Wagub Hadi Prabowo dan Don Murdono yang diusung koalisi enam partai politik, yakni PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Partai Hanura, dan PKNU mendapat nomor urut 1.

Pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN mendapat nomor urut 2, kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan mendapat nomor urut 3. (Antara/Solopos/Insetyonoto/dot)


Source : Newswire/Antara/Solopos

Editor : Endot Brilliantono

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.