Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

QUICK COUNT PILGUB NTT: Sengit, Frenly Raup 50,55% & Esthon-Paul 49,44%

Martin Sihombing   -   Jum'at, 24 Mei 2013, 13:06 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, KUPANG— Berdasarkan perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, hasil semenara putaran kedua pemilihan gubernur NTT  menempatkan pasangan calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya- Beny Litelnony (Frenly) unggul dari pasangan Esthon Foenay- Paul Tallo.

Berdasarkan data sementara KPU hingga, Jumat, 24 Mei 2013 pukul 10.00 Wita, pasangan calon Frans Lebu Raya- Beny Litelnony unggul dengan 355.304 suara atau 50,55%.

Adapun pasangan calon Esthon Foenay- Paul Tallo, yang diusung Gerindra, meraup 347.491 atau 49,44% dari total suara sah yang masuk ke KPU NTT sebanyak 702.795, dengan total pemilih di Daftar Pemilih Tetap (DPT) 3.027.283 pemilih.

Frans Lebu Raya- Beny Litelnony unggul  di 9 kabupaten, sedangkan Esthon di 7 kabupaten dari 21 kabupaten/kota. Sementara hasil di 5 kabupaten belum masukan  yakni Timor Tengah Utara, Lembata, Manggarai Timur, Manggarai dan Sabu Raijua. ”Kami akan informasikan hasil pilgub putaran kedua hingga pukul 16.00 Wita,” kata Ketua KPU NTT, John Depa kepada wartawan yang dikutip NTTTerkini.com.

Hasil sementara yang diumumkan ini, menurut dia, berdasarkan data sementara perolehan suara di kabupaten/kota yang dikirikm KPU melalui surat elektronik (e-mail) dan faks.

Sesuai jadwal, katanya, rekapitulasi suara di KPU NTT akan dilakukan antara 30 Mei-1 Juni 2013. Sedangkan rekapitulasi suara tingkat kecamatan pada 25-27 Mei dan rekapituasi suara tingkat kabupaten 27-29 Mei 2013.

Pilgub ini berlangsung dua putaran dan diikuti lima calon. Kelima pasangan itu Frans Lebu Raya-Beny Litelnony , Esthon Foenay-Paul Tallo,  Ibrahim Medah-Melki Laka Lena, Kristian Rotok-Paul Liyanto dan Beni Kabur Harman-Welem Nope.

 


Editor : Martin Sihombing

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.