Minggu, 20 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

PENGUMUMAN UN 2013: Kelulusan SMA di Toraja & Luwu Sempurna

Fajar Sidik   -   Jum'at, 24 Mei 2013, 10:44 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, MAKASSAR - Tingkat kelulusan siswa SMA dan sekolah sederajat di Sulawesi Selatan (Sulsel) di atas 90 persen, bahkan dua kabupaten di provinsi itu mencapai kelulusan 100%.

"Tingkat kelulusan siswa SMA dan sederajat periode 2013 mencapai 99,66% atau naik dibandingkan periode 2012 yang tercatat 99,64%," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Abdullah Djabbar di Makassar, Jumat (24/5/2013).

Menurut dia, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel terdapat dua kabupaten yang tingkt kelulusannya mencapai 100% yakni Kabupaten Toraja Utara dan Luwu Utara.

Dia mengatakan, meskipun terjadi kesemrawutan pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan Sulsel menjadi salah satu dari 11 provinsi yang diundur pelaksanaan UN, namun hasil UN pada tahun ini sangat menggembirakan.

"Awalnya sempat ada kekhawatiran karena banyak siswa terpaksa menggunakan soal maupun lembar jawaban komputer (LJK) fotocopy, akibat keterlambatan distribusi ataupun terjadi kekurangan LKJ, namun ternyata pihak Universitas Hasanuddin selaku koordinator dan panitia UN, dapat memindahkan dan memeriksa LKJ tersebut," jelasnya.

Adapun siswa SMA yang dinyatakan sebagai siswa terbaik dalam UN 2013 adalah Sitti Aliyah Utriyani dari SMA Negeri 17, Makassar. Sedang siswa terbaik untuk SMK berasal dari SMK Negeri 1, Limbung, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Menanggap hal tersebut, Siti Aliyah mengatakan sangat bersyukur karena perjuangan dan usahanya belajar dengan tekun dapat membuahkan hasil yang menggembirakan.

"Saya sangat bersyukur menjadi yang terbaik, ini akan menjadi motivasi untuk tetap menjadi yang terbaik saat duduk di bangku perguruan tinggi," ujarnya.


Source : Newswire/Antara

Editor : Other

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.