Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

UJIAN NASIONAL 2013: Siswa Tidak Lulus, Bisa Ikut Ujian Paket C

Yusran Yunus   -   Jum'at, 24 Mei 2013, 20:05 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, PALANGKA RAYA-Untuk kalian yang belum beruntung pada Ujian Nasional (UN) tahun ini, tidak perlu sedih berkepanjangan karena masih ada kesempatan berikutnya untuk mengikuti ujian paket C, yang dijadwalkan dilaksanakan pada Juli mendatang.

"Semua siswa yang tidak lulus UN diperolehkan ikut ujian paket C yang waktunya akan ditentukan kemudian. Kami berharap mereka belajar secara agar lulus dalam ujian paket C," kata Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ikhwanudin, Jumat (24/5/2013).

Dari sebanyak 2.456 siswa SMA/MA dan 972 siswa SMK peserta UN se-Kalimantan Tengah, sebanyak 48 siswa SMA/SMK tidak lulus UN.

Anggota DPRD Palangka Raya, Anggoro Dian Purnomo menyambut baik adanya ujian paket C. "Saya pikir ini sebuah sulosi bagi siswa yang tidak lulus dan kita berharap mereka mempersiapkan diri menghadapi ujian paket C," kata anggota Komisi III DPRD Palangka Raya itu.

Dia menganjurkan siswa mengikuti ujian paket C atau mendaftarkan diri kembali sebagai siswa tahun ajaran 2013/2014 untuk mengikuti ujian tahun depan.

"Siswa yang tidak lulus UN 2012/2013 boleh mengikuti ujian paket C yang akan dilaksanakan Juli 2013 atau mendaftarkan diri mengikuti UN tahun depan," tuturnya. (antara/yus)


Editor : Yusran Yunus

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.