Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KEJUARAAN GATEBALL: Kemenpu Gelar Kompetisi Nasional

Dimas Novita Sari   -   Jum'at, 24 Mei 2013, 14:51 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum menggelar kejuaran gateball nasional memperebutkan Menteri Pekerjaan Umum Cup pada 25 Mei - 26 Mei 2013 di lapangan  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum, yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Djoko Kirmanto mengatakan kejuaran ini diikuiti 64 regu dari 13 provinsi.

"Sejalan dengan kepopuleran gateball maka kami membuat kejuaran ini. Selain itu, kami juga ingin memasyarakatkan olahraga in. Selain itu, kekompakan dan manajemen dibutuhkan dalam permainan ini," katanya, Jumat (24/5).

Menurutnya, olahraga tersebut sangat istimewa karena bisa dimainkan oleh siapa saja tanpa harus memeliki keahlian tertentu. Selain itu, baik wanita maupun laki-laki dari berbagai usia bisa memainkannya.

Olahraga gateball merupakan permainan beregu yang mempertemukan dua tim terdiri dari 5 orang dengan menggunakan 10 bola dan palu kayu yang akan dimasukkan ke dalam gawang masing-masing lawan.

Gateball pertama kali ditemukan di Jepang pada 1947, yang merupakan hasil modifikasi dari Croquet. Permainan ini berdurasi 30 menit atau permainan akan dianggap selesai jika salah satu tim sudah mencetak skor 25 poin.

 


Editor : Other

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.