Kamis, 27 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

SNMPTN 2013: Dari 42.000 Pelamar, Unsri Terima 3.200 Mahasiswa Baru

Yusran Yunus   -   Senin, 27 Mei 2013, 20:56 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, PALEMBANG-Universitas Sriwijaya Palembang mengalokasikan 3.200 kursi untuk mahasiswa baru yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di tahun 2013.

"Jumlah itu mencakup 50% dari total mahasiswa baru tahun penerimaan 2013," kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya (Unsri), Zulkifli Dahlan, Senin (27/5/2013).

Dia menjelaskan, jumlah peminat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya karena mencatat sekitar 42.000 permohonan dari lulusan SMA yang tersebar di berbagai provinsi se-Tanah Air. Sementara yang menempatkan Unsri sebagai pilihan kedua mencapai 24.000 orang.

"Unsri sama sekali tidak terlibat dalam penentuan siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, karena semuanya diserahkan kepada panitia pusat. Berbagai kriteria ditetapkan, seperti hasil rapor hingga prestasi pada bidang tertentu".

Dia mengemukakan, khusus calon mahasiswa yang lulus melalui jalur SNMPTN atau dikenal dengan jalur undangan itu hanya perlu melakukan pendaftaran ulang jika dinyatakan lulus.

Keadaan itu berbeda dengan peserta jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang harus mengikuti ujian tulis pada 18-19 Juni 2013, dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online dalam masa waktu 13 Mei-7Juni 2013 dengan mengakses, http://ujian.sbmptn.or.id

 



 

"Bagi yang tidak lulus SNMPTN tidak perlu kecewa karena masih ada kesempatan melalui jalur SBMPTN memiliki kuota 30%dan jalur ujian sebanyak 20%".

 

(antara/yus)


Editor : Yusran Yunus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.