Sabtu, 29 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PAMERAN PEMBANGUNAN: Jateng Fair 2013 Dipastikan Lebih Meriah

Endot Brilliantono   -   Selasa, 28 Mei 2013, 17:38 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SEMARANG -- PT Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP), BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menggelar pameran pembangunan, produk unggulan, hiburan, rekreasi, dan kompetisi yang kemas dalam "Jateng Fair 2013" selama 18 hari pada 13-30 Juni.

"Seluruh persiapan sarana-prasarana seperti pengeceta, bersih-bersih, serta memperbaiki yang rusak sudah kami lakukan," kata Direktur Utama PT PRPP selaku Ketua panitia kegiatan Titah Listyorini di Semarang, Selasa (8/5/2013).

"Jateng Fair 2013" digelar di arena Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jalan Anjasmoro Tawangsari Semarang dan ditargetkan ada 325 stan yang terlibat.

Pada H-15, jumlah stan yang terdaftar baru mencapai 84% atau ada 272 stan dan harapkan akan terus bertambah hingga H-2 kegiatan yang ditarget dapat menghadirkan 15.000 pengunjung setiap harinya.

Jumlah stan sebanyak 325 stan baik di luar dan dalam ruangan tersebut terdiri atas stan dari 33 pemerintah kabupaten dan kota se-Jateng, stan SKPD Provinsi Jateng dari 31 SKPD, stan BUMD dan BUMN masing-masing enam stan, dan stan dari unsur swasta sebanyak 196 buah.

"Untuk dua daerah yakni Kabupaten Semarang dan Kabupaten Klaten masih proses dan harapannya segera ada jawaban," katanya.

Jika dibandingkan dengan acara yang sama di tahun lalu, lanjut Titah, banyak perbedaan dari sisi waktu dan kemasan. Tahun lalu hanya digelar 10 hari dan jumlah pengunjung mencapai 200.000 orang, pendapatan dari kegiatan Rp3,2 miliar dari hasil transaksi Rp25 miliar.

Untuk tahun ini, pelaksanaan kegiatan lebih lama karena digelar 18 hari dengan target jumlah pengunjung 300.000 orang dengan target dapat membukukan transaksi Rp40 miliar dan pendapatan sebesar Rp4 miliar.

Kemasan "Jateng Fair 2013", lanjut Titah, akan lebih meriah dan menarik karena akan ada taman lampion terbesar se-Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), panggung kesenian, festival kuliner, arena bermain anak, dan duniaku pintar.

"Akan dipasang 300 lampion beragam karakter seperti tokoh kartu, pahlawan,dan lainnya di beberapa titik untuk memberikan kesan semarak sesuai temanya Jateng Fair Semarak Wisata Jawa Tengah," katanya.

Untuk arena rekreasi anak, perwakilan dari XO Production Septiana Puji Lestari menambahkan akan ada 20 jenis arena dengan tiket mulai Rp5.000 hingga Rp25.000.

Sejumlah arena bermain anak bersifat edukatif seperti kolam hiu (pengunjung dapat menyentuh hiu dan aneka satwa laut lainnya sesuai tema kerajaan bawah laut), istana pasir, mencari harta karun, rumah hantu, menjaring ikan, little jungle, dan wahana duniaku pintar.

Untuk tiket masuk ke arena PRPP, tambah Titah Listyorini sebesar Rp12.000 dan pengunjung dapat menikmati "Jateng Fair" pada Senin-Sabtu pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, sementara Minggu pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. (Antara/dot)


Source : Newswire

Editor : Endot Brilliantono

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.