Rabu, 23 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

SBMPTN 2013: Tidak Lulus SNMPTN, Silakan Ikut Jalur Ini

Yusran Yunus   -   Kamis, 30 Mei 2013, 15:16 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, BANDUNG-Peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 yang tidak lolos masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013.

"Tidak lulus SNMPTN bukan segalanya, masih bisa mengikuti SBMPTN dengan melakukan pembayaran ke Bank Mandiri dan pendaftaran online," kata Ketua Bidang Informasi dan Humas SBMPTN Panitia Lokal Bandung, Weny Widyowati, Rabu (30/5/2013).

Caranya, paparnya, dengan melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dan pendaftaran online di laman www.ujian.sbmptn.or.id, hingga 7 Juni 2013.

Sementara itu SNMPTN 2013 sendiri telah selesai dilaksanakan dan hasilnya sudah bisa diketahui pada sejak 27 Mei 2013 di laman http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi

 

"Peserta yang tidak lolos seleksi yang berminat untuk mengikuti SBMPTN dapat menggunakan KAP SNMPTN untuk pendaftaran SBMPTN," katanya.

Bagi calon peserta SBMPTN yang ingin menggunakan KAP SNMPTN wajib menuliskan KAP SNMPTN yang dimilikinya dalam slip khusus pembayaran SBMPTN pada bagian "bayar tambahan".

Sedangkan bagi peserta SNMPTN dengan program Bidikmisi yang berminat ikut SBMPTN 2013 dapat langsung menggunakan KAP dan PIN SNMPTN yang diperoleh dari Bidikmisi untuk mendaftar di SBMPTN dengan membuka laman itu.

Sedangkan bagi calon peserta SBMPTN yang ingin mendaftar program Bidikmisi, lanjutnya, diimbau untuk melakukan pendaftaran karena program itu pendaftarannya akan berakhir Minggu (2/6/2013).

"Peserta diharap melakukan pendaftaran SBMPTN untuk lebih teliti sehingga tidak terjadi kesalahan yang bisa menghambat atau bahkan menggugurkan pendaftaran," kata Ketua Bidang Informasi dan Humas SBMPTN Panlok Bandung itu. (antara/yus)


Source : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.