Minggu, 26 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PENGUMUMAN UN 2013: Ini Murid Lulusan Terbaik

Martin Sihombing   -   Jum'at, 31 Mei 2013, 22:20 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebanyak 3 murid SMP sederajat memperoleh nilai rata-rata UN murni tertinggi untuk tahun ajaran 2012-2013 yakni nilai 9,90. Mereka itu Stella Angelina (SMP Kasih Karunia) Jakbar,  Julian Abigail (SMP Tarakanita 4) Jaktim dan Anak Agung Ayu Wira Sonia (SMPN I) Bali.

Selanjutnya, pada urutan keempat adalah Jessica Jane dari SMP Kristen 1 BPK Penabur, Jakarta Pusat dengan nilai 9,89. Kelima, Shofiya Qurrotu A'Yunin dari MTS Negeri 1 Malang dengan nilai 9,85. Keenam, Cahaya Carla Bangsawan dari SMP Negeri 2 Bandarlampung dengan nilai 9,85.

Hal itu dipaparkan oleh Mendikbu M. Nuh pada jumpa pers di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Secara keseluruhan  ada 12 murid yang mendapat nilai rata-rata UN murni tertinggi, terdiri dari sembilan murid perempuan dan tiga murid laki-laki.

"Kita harus memberi penghargaan pada kaum perempuan yang semakin maju. Perempuan harus diakui kepandaiannya," ujar Mendikbud.

Murid Dengan Nilai Tertinggi

Nama

Sekolah

Nilai

Stella Angelina

SMP Kasih Karunia, Jakbar

9,90

Julian Abigail

SMP Tarakanita 4, Jaktim

9,90

Anak Agung Ayu Wira Sonia

SMPN I, Bali

9,90

Jessica Jane

SMP Kristen I Penabur, Jakpus

9,89

Shofiya Qurrotu A'Yunin

MTS Negeri 1 Malang

9,85

Cahaya Carla Bangsawan dengan

SMP Negeri 2 Bandarlampung

9,85

Kirana Widiani Lestari

SMPN 85, Jaksel

9,84

Setiati Nur Chasanah

SMPN I, Magelang

9,84


Mohammad Nuh juga mengumumkan bahwa DKI Jakarta merupakan provinsi dengan nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) murni tertinggi untuk tingkat SMP sederajat.

"Kalau berdasarkan provinsinya, nilai rata-rata UN murni SMP yang tertinggi jatuh pada Provinsi DKI Jakarta. Akhirnya, Jakarta muncul juga jadi yang pertama tahun ini," kata M. Nuh kepada Antara.

Dia menjelaskan bahwa nilai rata-rata UN murni SMP di DKI Jakarta mencapai 7,50, yang kemudian disusul oleh Provinsi Sumatra Utara dengan nilai rata-rata UN murni mencapai 7,10.

Kemudian, ada lima sekolah menengah pertama di DKI Jakarta yang masuk dalam daftar SMP dengan nilai rata-rata UN tertinggi, antara lain pada urutan kedua SMP Negeri 115 Jakarta Selatan dengan nilai 9,11, kemudian di urutan ketiga SMP LabSchool Kebayoran Jakarta Selatan dengan nilai 9,08.

"Dan tiga SMP dari DKI Jakarta lainnya ada di urutan tujuh, delapan, dan sembilan. Ketiga SMP itu dari Jakarta Pusat dan Jakarta Timur," jelasnya.

 

BACA JUGA:


Source : Newswire

Editor : Martin Sihombing

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.