Senin, 24 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

UN SMP JABAR: Duh! Status Kelulusan 149 Siswa Belum Jelas

Yusran Yunus   -   Sabtu, 01 Juni 2013, 18:49 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, BANDUNG-Sedikitnya 149 siswa SMP di Jawa Barat masih cemas karena status kelulusannya masih menggantung lantaran beberapa kendala teknis seperti nilai bolong/belum keluar, kesalahan entry nomor induk.

"Jadi, bukannya mereka tidak lulus, tetapi belum dinyatakan lulus," kata Kadis Pendidikan Jabar, Wahyudin Zarkasy, Sabtu (1/6/2013).

Dia menjelaskan pihaknya siap menerima laporan dati 149 siswa peserta UN yang belum dinyatakan lulus itu, setelah ada laporan dari sekolah yang bersangkutan kemudian ke Disdik Kota/Kabupaten dan selanjutnya ke Disdik Jabar. "Dalam hal ini kami menerima pengaduan".


Sementara itu tingkat kelulusan UN setingkat SMP di Jabar  pada 2013 ini mencapai 99,98%. Jumlah peserta UN pada tahun 2013 ini sebanyak 658.773 siswa kelas tiga SMP dan Madrasah Tsanawiyah.

Adapun siswa peraih nilai UN tertinggi adalah Lowilius Wiyono dari SMP Kristen Penabur Harapan Indah Bekasi yakni 39,15.(antara/yus)


Source : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.