Jum'at, 18 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

TAUFIQ KIEMAS MENINGGAL: Rizky Pratama Wakili Keluarga Beri Sambutan

Linda Teti Silitonga   -   Minggu, 09 Juni 2013, 06:48 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA— Fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Pramono Anung  dalam twitter-nya menjelaskan yang akan memberikan sambutan sebelum acara pemakaman Ketua MPR Taufik Kiemas adalah Rizky Pratama.

 “Yg akan memberikan sambutan mewakili keluarga Almarhum Taufiq Kiemas di halim dan Kalibata, anak pertama Rizky Pratama,” tulis Pramono Anung dalam twitter Pramono Anung dengan alamat @pramonoanung.

Sementara itu TVOne menayangkan peti jenazah sudah diberangkatkan dari tempat persemayaman di Singapura sekitar pukul 06.40 WIB, untuk diterbangkan ke Halim Perdanakusuma dengan jenis pesawat Hercules.

Pramono Anung  menjelaskan yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP} Kalibata adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 Dijelaskan upacara pemakaman di TMP Kalibata akan dimulai hari ini, Minggu (9/6/2013) sebelum pukul 11:00 WIB.

 Dalam tayangan Metro TV dijelaskan Jenazah Taufik Kiemas diperkirakan akan tiba di Halim Perdana Kusuma  pukul 09;30, dan akan disemayamkan di ruang VVIP.

Berdasarkan kabar dari keluarga duka, inilah beberapa urutan  pemakaman Taufiq Kiemas :

 07.30 waktu Singapura : Jenazah diberangkatkan dari rumah sakit menuju Bandara Changi. 

09.00 waktu Singapura : Pesawat khusus yang membawa jenazah terbang menuju Bandara Halim Perdanakusumah. 

09.30 WIB : Pesawat khusus yang membawa jenazah Taufiq Kiemas tiba di Bandara Halim Perdanakusumah. Presiden SBY direncanakan akan menyambut langsung. 

10.30 WIB : Setelah disemayamkan di VVIP Room Bandara Halim Perdanakusumah, jenazah diberangkatkan ke TMP Kalibata untuk dimakamkan. 

11.00 WIB : Upacara kenegaraan pemakaman direncanakan dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Taufiq Kiemas meninggal Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 18.00 waktu setempat di General Hospital Singapura. Politisi PDI Perjuangan itu meninggal dalam usia 70 tahun.

Ketua MPR dan suami Megawati Soekarnoputri itu lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Politisi, yang bergelar Datuk Basa Batuah itu terlahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. (ltc)

 

 

BACA JUGA:

 


Editor : Linda Teti Silitonga

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.