Kamis, 31 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

SELAMAT DATANG RAMADHAN: Ini Konten Favorit Pengakses Internet

Yusran Yunus   -   Kamis, 04 Juli 2013, 21:54 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA-Riset Google menunjukkan selama bulan suci Ramadhan pengguna Internet banyak mencari konten musik, gaya hidup, kuliner dan religi.

"Misalnya info tentang kue kering, kultum, infak, membaca Al Quran, musik, dan album religi," kata Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy, saat peluncuran saluran YouTube Semangat Ramadanmu, Kamis (4/7/2013).

Dia menambahkan pencarian konten berupa sinetron Ramadhan dan informasi gaya hidup seperti cara mengenakan jilbab, juga meningkat selama bulan puasa.

"Ramadhan momen besar di Indonesia. Itu terjadi juga di dunia maya. Tiap hari masyarakat pengguna Internet selalu cari konten," ujarnya.

 

Ini Konten Favorit yang Dicari di Internet versi Google

Kue kering

Kuliah tujuh menit (Kultum)

Infak

Membaca Al-Qur'an

Musik

Album Religi



YouTube Indonesia, yang baru diluncurkan tahun lalu, paparnya, juga banyak dikunjungi pengguna Internet yang mencari konten-konten Islami.

Menurutnya, YouTube Semangat Ramadanmu diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna Internet akan informasi-informasi religi dan gaya hidup selama bulan puasa.(antara/yus)

 

JANGAN LEWATKAN:

 


Editor : Yusran Yunus

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.