Sabtu, 25 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PENGUMUMAN SBMPTN 2013: Laman pengumuman.sbmptn.or.id Mulai Hitung Mundur

Yusran Yunus   -   Senin, 08 Juli 2013, 10:33 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA-Laman resmi pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 sudah menyajikan hitung mundur (count down) pengumuman hasil ujian masuk PTN itu.

“Pengumuman hasil SBMPTN 2013, mohon bersabar menunggu dibukanya pengumuman hasil SBMPTN 2013 selama XX Hari XX Jam XX Menit XX Detik,” dengan angka yang terus berubah.

Jika tidak ada aral melintang, Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 akan mengumumkan kelulusan peserta ujian pada esok hari, Senin, 8 Juli 2013, dimulai pukul 17.00 WIB.

Sedianya pengumuman SBMPTN 2013 ini dilaksanakan pada 12 Juli, namun dengan sejumlah pertimbangan, jadwal pengumuman dimajukan lebih cepat menjadi 8 Juli.

SBMPTN adalah mekanisme seleksi masuk PTN yang dilakukan melalui ujian tertulis dan atau keterampilan. Seleksi ini ditujukan bagi siswa lulusan SMA sederajat tahun 2013 yang tidak lolos melalui jalur undangan pada SNMPTN. SBMPTN diikuti oleh 62 perguruan tinggi negeri (PTN) dengan menyediakan bangku 90.000 untuk berbagai program studi.

Sekitar 500.000 calon mahasiswa baru mengikuti SBMPTN melalui kelompok jurusan sosial humaniora, sain dan teknologi serta campuran.

 

JANGAN LEWATKAN:

 


Editor : Yusran Yunus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.