Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Ramadan 2013: Jokowi Nilai Razia PMKS terlalu Monoton

Akhirul Anwar   -   Senin, 08 Juli 2013, 20:35 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Bulan ramadan identik dengan menjamurnya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) meliputi pengemis, gelandangan, pemulung untuk mencari nafkah di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan memikirkan cara untuk mengatasi PMKS tersebut di Jakarta karena seharusnya menjadi tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mencari jalan keluar hal tersebut.

Secara tidak langsung dia menyindir kinerja dinas terkait yang ada di bawahnya karena selama ini penangannya cuma monoton dengan cara razia saja, tidak ada inovasi dengan cara lain. Diharapkan dinas memiliki cara yang berbeda dalam menyelesaikan persoalan. 

"Masa saya yang mikir? Usul dua tiga cara kepada saya kan bisa, saya nanti yang milih. Itu monoton dari tahun ke tahun," katanya di Senayan, Senin (8/7/2013).

Soal PMKS ini, Jokowi tidak mau hanya sekedar memberi himbauan saja tetapi harus ditunjukkan dengan kerja lapangan. Dia berharap Satpol PP tanggap dengan apa yang harus dikerjakan untuk mengatasi persoalan yang menjadi ranahnya. 


Editor : Sutarno

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.