Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Beasiswa SMK, Ini 6 Syarat Penerima Bantuan Siswa Miskin

Fatkhul Maskur   -   Senin, 15 Juli 2013, 02:45 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA – Buat kalian pelajar Sekolah Menengah Kejuruan yang tidak punya biaya, tahun ini pemerintah mengalokasikan dana Bantuan Siswa Miskin dan Beasiswa SMK Pertanian.

Bantuan dana selama 1 tahun sebesar Rp1 juta kepada setiap siswa ini diberikan kepada pelajar kelas X dan XI untuk SMK program 3 tahun, dan siswa kelas X, XI, XII untuk SMK program 4 tahun tahun pelajaran 2012/2013

Adapun siswa kelas XII SMK program 3 tahun dan siswa kelas XIII program 4 tahun tahun pelajaran 2012/2013 diberikan selama 6 bulan.

Sementara itu, siswa kelas X SMK program 3 tahun maupun program 4 tahun tahun pelajaran 2013/2014 diberikan selama 6 bulan.

Berikut ini adalah persyaratan penerima BSM /Beasiswa SMK Pertanian.

  1. Siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.
  2. Siswa miskin yang terancam putus sekolah.
  3. Siswa miskin SMK dari seluruh program studi keahlian kecuali program keahlian khusus seperti Perawatan Sosial, Seni Pertunjukan (Seni Teater, Seni Musik Tradisional, Seni Tari, Karawitan dan Pedalangan) dan Kriya, karena akan diberikan beasiswa program keahlian khusus.
  4. Seluruh siswa SMK Bidang Studi Keahlian Agribisnis & Agroteknologi dan Program Studi Keahlian Pelayaran.
  5. Diusulkan oleh Sekolah bersangkutan dan disetujui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sebagai siswa calon penerima bantuan.
  6. Siswa yang diusulkan ditetapkan sebagai penerima bantuan oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Direktorat Pembinaan SMK.

Editor : Fatkhul Maskur

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.