Kamis, 24 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Inilah Lirik Lagu Bangga Jadi Anak Indonesia Gubahan SBY

Anggi Oktarinda   -   Selasa, 23 Juli 2013, 20:29 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA  - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiahi anak-anak Indonesia sebuah lagu baru ciptaannya dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional.

Lagu berjudul Bangga Jadi Anak Indonesia tersebut ditampilkan perdana pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2013 di UKM Convention Gd. SME Tower, Jakarta, Selasa (23/7/2013), dengan iringan musik dari Purwacaraka Orkestra.

Proses penulisan lagu bertema anak-anak Indonesia tersebut diselesaikan oleh presiden pada 2 pekan lalu.

Hari ini presiden bersama Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional 2013 yang dihadiri ribuan anak.

Dalam acara tersebut SBY menggelar sayembara bagi para anak untuk mengikuti kegiatan Sehari Bersama Presiden dan Ibu Negara.

"Anak-anak dapat mengikuti kegiatan presiden dan ibu negara selama 24 jam. Agar anak-anak terinspirasi untuk menjadi pemimpin kelak," ujar SBY.

Berikut petikan syair lagu Bangga jadi Anak Indonesia.

"Aku anak Indonesia

Aku punya cita-cita

Ku kan terus belajar

Agar jadi anak pintar

 

Negeriku besar

Tanah airku indah

Aku sungguh bangga

Jadi anak Indonesia

 

Reff:

Aku

Anak-anak Indonesia

Semua punya cita-cita

Kelak aku ingin berguna

Untuk nusa bangsa

 

Tunggulah wahai negeriku

Baktiku padamu"


Editor : Sutarno

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.